Sukseskan KKL, PGMI INISNU Temanggung Beri Pembekalan kepada Mahasiswa

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Madrasah Ibtidaiyah Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung (INISNU) mengadakan pembekalan menjelang pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Tahun Akademik 2021/2022 pada Jumat (18/02) di Gedung Tarbiyah INISNU Temanggung.

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) akan dilaksanakan di MI NU Banat Kudus pada 22 Februari 2022 dengan tema “Sinergritas Bersama Dalam Melahirkan Tunas Emas Bangsa Di Kota Santri” .

Ketua panitia Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Ibu Farinka Nurrahmah Azizah, M.Pd menyebutkan peserta KKL berjumlah 23 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Madrasah Ibtidaiyah Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung (INISNU) Temanggung semester enam yang telah menempuh mata kuliah teacherpreneurship dasar dan lanjutan.

Baca Juga :  Gelar PLKH, Prodi Hukum Keluarga Islam INISNU Temanggung Harus Mahir dan Kompeten

Kepala Kaprodi PGMI INISNU Temanggung Ibu Faizah, M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan KKL ini menjadi program intrakurikuler wajib yang harus ditempuh mahasiswa Program Studi Madrasah Ibtidaiyah Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung (INISNU) Temanggung dengan bobot 2 SKS yang mana menjadi hajat mahasiswa juga prodi PGMI INISNU Temanggung. Dengan tujuan pelaksaan yang ber tempat di MI NU Banat Kudus yang mengedepankan pembelajaran dengan basic pondok pesantren dan bermanhaj Aswaja Annahdiyah hal ini tentunya memiliki ranah yang sama dengan kampus kita.

Kegiatan dilakukan dengan pengarahan pra Kuliah Kerja Lapangan (KKL) serta motivasi oleh Bapak Fadholi Al Khakim, S,Pd., M.Or. “Mahasiswa tidak hanya belajar dan mencari pengalaman saja dalam mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini, namum harus mampu mengeksplorasi dan mencari Insight sebanyak-banyak nya guna melatih kinerja serta keterampilan untuk menambah keprofesionalan dalam menjadi calon guru Madrasah Ibtidaiyah” Ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru, Ponpes Al-Munawwar Temanggung Gelar Semaan Qur’an

Kegiatan dilanjut dengan pemaparan buku panduan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan pengarahan secara teknis teerkait pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Mahasiswa berharap dengan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini dapat memberikan pengalaman positif dan juga meningkatkan soft skill sesuai dengan kriteria yang diperlukan dalam dunia kerja sebagai calon pendidik genersai bangsa.[]

Liputan : Iis Narahmalia

banner 300250