Acheh Future dan MPW PAS Aceh Tamiang Gelar Aksi Sosial ke Dayah Jamilul Huda Rimba Sawang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Giat sosial Acheh Future semakin meluas, dua bulan yang lalu mereka menjemput dua anak dari keluarga tidak mampu di Aceh Tenggara kemudian di antar ke Dayah Baitul Huda Al Aziziyah.

Seolah tiada henti untuk berbagi bersama, Tim Acheh Future dan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Kabupaten Aceh Tamiang juga melakukan kunjungan ke Dayah Jamilul Huda cabang Dayah Abu Lhok Nibong di Rimba Sawang kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, minggu (03/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut Acheh Future dan MPW Partai PAS Aceh Tamiang melakukan kegiatan sosial membantu 30 set kitab kuning untuk 30 orang santriwan-santriwati kurang mampu yang mondok di Dayah Jamilul Huda tersebut.

Usai Menyerahkan kitab kuning kepada 30 santri, Tgk Agussalim Ketua MPW Partai Adil Sejahtera PAS Aceh yang didampingi Tim nya, Rusmanto, Suherman, Aminuddin, Jimmy pratama dan Basir, mengatakan sangat mendukung kegiatan sosial untuk membantu anak yatim, yatim piatu dan fakir miskin.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosial yang sudah hampir 13 tahun dilakukan oleh Lembaga Acheh Future dalam membantu anak yatim piatu dan fakir miskin yang menunggu uluran tangan khususnya di bidang pendidikan Agama Allah”, terang Tgk Agussalim.

Lebih lanjut Tgk Agussalim juga mengapresiasi hasil kerja dan langkah yang diambil tim Acheh Future dalam membantu kaum yang lemah.

“Kami juga apresiasi langkah-langkah yang diambil oleh tim Acheh Future dalam membantu kaum yang lemah, dan Alhamdulillah hari ini kami bisa bekerja sama dengan Lembaga Acheh Future dalam misi saling berbagi. Insya Allah ke depan kami akan terus bekerjasama dan meningkatkan santunan yang dibutuhkan para santri tidak mampu, khususnya anak yatim, yatim piatu dan fakir miskin yang mondok di dayah”, ujar Tgk. Agussalim.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir di Wilayah Hilir Aceh Tamiang, BNPB akan Bangun Tanggul Sungai

Sementara itu, pimpinan Dayah Jamilul Huda Tgk. Syarkawi yang akrap dengan sapaan Abi Rimba Sawang mengucapkan Alhamdulillah yang telah membantu kitab kitab kuning untuk santri yang sangat membutuhkan.

Abu Rimba Sawang juga mengucapkan terimakasih pada Tim Lembaga Sosial Acheh Future dan Pengurus MPW Partai PAS Aceh Kabupaten Aceh Taming yang telah datang ke dayah yang dipimpinnya yang jauh dari pusat kota, semoga Allah memudahkan segala urusan kedua tim tersebut, harap Abu.

Sekjen Lembaga Acheh Future Tgk Muslem S.H menyampaikan, kedatangan tim ke Dayah Jamilul Huda sebagai bentuk silaturrahmi dengan pimpin serta dewan guru dayah tersebut, karena lokasi dayah Jamilul Huda merupakan dayah di daerah yang terpencil di kabupaten Aceh Tamiang, dan layak untuk di perhatikan oleh pemerintah dan para dermawan, karena di kawasan ini belum ada dayah, sebutnya.

“Alhamdulillah dengan keberadaan dayah Jamilul Huda ini, anak anak disini sudah bisa melanjutkan pendidikan Agama seperti anak-anak di tempat yang lain”, tutup Tgk Muslem, SH yang akrap dengan sapaan Baba.

Rambongan dari tim Acheh Future yang datang ke dayah Jamilul Huda terdiri dari Ketua Pusat Lembaga Aceh Future Razali Yusu (cek li), Tgk. Muslem, SH (Sekjen), Tgk. Muchsin (Waled Paya Naden) yang juga Pimpinan Dayah Baitul Huda Al Aziziyah Paya Naden, Tgk. Mistahudidin (Ayah Mis) Dewan Guru Dayah BTH, sedangkan dari MPW Partai PAS Aceh ikut hadir Tgk. Agussalim, Rusmanto, Suherman, Aminuddin, Jimmy pratama, Basir.[] Red

banner 300250