Baytuna Bakal Gelar Ngopi dan Ngaji Bareng Abiya Jeunib di Dubai Coffee Idi

Aceh Timur, TERASMEDIA.NET – Jamaah Baytuna berencana menggelar kegiatan mengopi sambil mengaji bersama Dai ternama Abiya Jeunib, di Dubai Coffee Idi, Minggu Malam, 11 Juni 2023, pukul 19.00 wib.

Kegiatan bertemakan “secangkir kopi, seribu cerita dan sejuta ilmu,” itu bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai spiritual kepada masyarakat Aceh Timur, khususnya kota Idi Rayeuk, yang juga dikenal dengan pengunjung warung kopi paling massif di Aceh.

“Tujuan kita adakan pengajian warung kopi, supaya nongkrong itu enggak sia -sia, tapi bisa sambilan menimba ilmu, dan kita ingin buat ciri khas di Aceh, warung kopi ada pengajiannya,” kata panitia acara, Zubir Peudawa, Sabtu (10/06/2023).

Baca Juga :  Panwas Lemah, Pileg di Aceh Diprediksi Bakal Didominasi Praktek Kotor Politik Uang

Kegiatan itu ungkap Zubir Peudawa, hasil dari mencermati kebiasaan dan kegemaran masyarakat di daerah penghasil migas ini yang hobi menghabiskan waktunya di warung kopi untuk berbagai kepentingan masing – masing.

“Karena melihat masyarakat sangat menggemari kopi, diharapkan warung kopi bukan hanya tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu sia-sia,tetapi sebagai tempat berdialog, berdiskusi, juga mengaji dan segala macam bentuk komunikasi yang berguna dapat kita temui di warung kopi,” ungkap Zubir.

Selain itu, pihaknya juga ingin menonjolkan ciri khas warung kopi dengan kegiatan pengajian, sehingga waktu ngopi terasa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Apa lagi kita di provinsi yang bersyariat islam, jadi apa salahnya warung kopi kita di daerah mempunyai ciri khas ada pengajian di warung kopi, ” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungi Aceh Timur, Sekda Aceh Serahkan 519 SK Kenaikan Pangkat untuk ASN 3 Kabupaten

“Jadi ngopi sambil ngaji, ilmu dapat, pahala ada, silaturrahmi terjalin, secangkir kopi, seribu cerita dan sejuta ilmu,” pungkas Zubir sembari mengajak khalayak untuk meramaikan kegiatan religi itu.[] ril

banner 300250