Pj Bupati Asra Hadiri Pembukaan POPDA Aceh Timur

Aceh Timur, TERASMEDIA.NET – Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra menghadiri pembukaan perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVII, di lapangan upacara Pemkab Aceh Timur, Sabtu (6/7/24) malam tadi.

Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVII semalam mengatakan, olahraga tingkat pelajar dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar kabupaten/kota. Selain itu juga berupa pembinaan bagi atlet muda berbakat yang ada di Aceh.

“Even ini juga menjadi ruang menggali potensi atlet berbakat untuk disiapkan di ajang tingkat Nasional,” kata Bustami.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Bustami juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet tingkat pelajar, dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Baca Juga :  Kemenaker sebut Ojol dan Kurir Berhak Dapat THR

“Secara khusus ucapan terima kasih juga saya ucapkan untuk Aceh Timur yang telah menjadi tuan rumah POPDA Aceh ke XVII,” demikian ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si, di awal sambutannya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Pj. Bupati Mahyuddin turut mengucapkan selamat datang di kabupaten Aceh Timur.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Aceh atas kepercayaannya kepada Pemkab Aceh Timur menjadi tuan rumah POPDA Aceh ke XVII,” kata Mahyuddin.

Pada perhelatan tersebut, seluruh Kabupaten/Kota di provinsi ujung barat Indonesia ini turut ambil bagian dalam even olahraga tingkat pelajar yang secara rutin akan digelar per dua tahun sekali.

Baca Juga :  Pendidikan Berbasis Bisnis

Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) berlangsung selama delapan hari, di mulai sejak tanggal 6 hingga 13 Juli 2024.

Sebanyak 16 cabang olahraga dipertandingkan dalam Popda Aceh ke XVII tahun 2024 adalah Sepak Bola, Tenis Lapangan, Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Panahan.

Selanjutnya, cabor Pencak Silat, Tarung Derajat, Kempo, Atletik, Karate, Taekwondo, Tinju dan Anggar.

Terpisah dari agenda pembukaan, Kadisparpora Aceh Tamiang, M. Farij dalam pelepasan kontingen pada Sabtu (6/7) pagi melaporkan, kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia mengirimkan sebanyak 173 atlet yang akan berlaga di 14 cabang olahraga.[]

banner 300250