40 Hafiz Quran Lulus Seleksi Calon Bintara Polri di Aceh

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Seleksi calon Bintara Polri di Polda Aceh melalui rekrutmen proaktif (rekpro) telah menghasilkan lulusan di tingkat panitia daerah (Panda).

Polda Aceh mengumumkan, sebanyak 177 orang lulus seleksi bintara Polri dan dari jumlah itu, sebanyak 40 orang merupakan hafiz Alquran.

Sebanyak 177 peserta rekpro yang lulus tersebut diumumkan dalam sidang akhir tingkat panda penyelenggara rekpro dalam penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM dan digelar di Gedung Presisi, Mapolda Aceh, Rabu (29/12/2021) sore.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Fajar Budiyanto SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy SH SIK MSi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sidang akhir tingkat panda rekpro tersebut dipimpin langsung Kapolda Aceh yang didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dr H Agus Kurniady Sutisna, MM MH, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM, dan Karo SDM Polda Aceh, serta dihadiri sejumlah panitia seleksi baik dari Polda Aceh maupun panitia eksternal.

“Dalam sidang akhir tingkat panda rekpro diumumkan bahwa peserta yang lulus sebanyak 177 orang sesuai kuota untuk Polda Aceh dengan anggaran pelaksanaan pendidikan di tahun anggaran 2022. Kuota Polda Aceh adalah sebanyak 177 orang,” kata Winardy.

Dari 177 orang kuota tersebut, dirincikan dengan kategori affirmative action sebanyak 103 orang, terdiri dari 87 pria dan 16 wanita.

Berikutnya talent scouting sebanyak 32 orang, terdiri dari 29 pria dan 3 wanita dengan perincian dari wanita akademik dan nonakademik di luar bidang olah raga sebanyak 1 orang dan wanita bidang olah raga sebanyak 2 orang.

Kemudian lanjut Kabid Humas, kuota penghargaan sebanyak 2 orang pria dan hafiz Alquran sebanyak 40 orang yang terdiri dari 36 pria dan 4 wanita.

Baca Juga :  Kasus Beasiswa, Polda Aceh akan Umumkan Nama Penerima yang Tidak Sesuai Syarat

“Jadi semuanya berjumlah 177 orang peserta dan dinyatakan lulus untuk tingkat panitia daerah,” terang Kabid Humas.

Setelah lulus, mereka akan megikuti pembinaan dan latihan (Binlat) kemudian setelah selesai Binlat mereka persiapan untuk mengikuti pendidikan dengan anggaran tahun 2022. [] Serambinews

banner 300250