AFF Futsal : Black Steel Papua Hajar Victoria Australia 5-0

Sport, TERASMEDIA.NET – Black Steel Papua sukses meraih kemenangan di laga perdana AFF Futsal Klub 2023. Bermain melawan wakil Australia, Victoria, di Terminal 21 Hall Korat, Thailand, Senin (1/5) siang WIB, Black Steel menang dengan skor 5-0.

Pada laga ini Evan Soumelina menjadi bintang kemenangan Black Steel. Kapten Black Steel itu membuat tiga assist dan dua gol di laga ini.

Di babak pertama, Black Steel tampil menekan. Beberapa kali upaya dari Henrique Di Maria dan Guntur Sulistyo merepotkan pertahanan Victoria.

Gol akhirnya bisa didapatkan Black Steel melalui Samuel Amos. Umpan Chip Evan Soumelina berhasil diteruskan Amos ke gawang yang kosong.

Evan kembali berjasa di gol kedua Black Steel. Umpan mendatarnya ke depan gawang berhasil disontek Wendy Brian ke gawang.

Di babak kedua, Black Steel kembali bisa membuat gol. Kali ini Evan yang sukses memanfaatkan kesalahan passing pemain Victoria. Skor kini 3-0.

Victoria bukannya tak memiliki peluang. Sepakan bebas pemain Victoria mengarah ke gawang tetapi bisa diantisipasi Muhammad Albagir.

Empat menit jelang laga selesai, Black Steel kembali membuat gol. Lagi-lagi Evan yang membuat gol usai bisa mengecoh penjaga gawang lawan.

Gol kembali dibuat Black Steel Papua. Umpan mendatar Evan berhasil diteruskan Piter Junior ke gawang. Skor menjadi 5-0 dan bertahan hingga laga selesai.[] sumber : kumparan | Foto : MNC

banner 300250