Faulla Bagus Mauluddin: Penjelajah dan Penulis yang Menginspirasi

Sosok, TERASMEDIA.NET – Faulla Bagus Mauluddin, yang akrab dipanggil “Faul”, adalah seorang penjelajah dan penulis berbakat yang semakin dikenal dalam dunia tulis-menulis Indonesia. Karya-karyanya yang beragam telah mendapatkan pengakuan di media nasional online, terutama artikel-artikel yang mengisahkan petualangannya di berbagai penjuru negeri sejak tahun 2020. Salah satu artikelnya bahkan telah masuk dalam kategori “Weekend Getaway” pada Agustus 2023.

Keahliannya tidak terbatas pada penulisan artikel saja. Faul juga berhasil menulis buku ilmiah perdananya yang berjudul “Bawang Putih sebagai Peluruh Dahak Tradisional” dengan ISBN 9786238039906. Buku ini merupakan hasil penelitiannya sendiri, yang semakin memperkuat reputasinya sebagai penulis berbakat dan beragam. Latar belakangnya sebagai seorang ahli farmasi tercermin dalam profil penulis yang ia sertakan dalam buku cetak. Prestasi ini mengantarkannya meraih pengakuan dalam bentuk penghargaan sebagai Penulis Buku dari Pimpinan Redaksi Diva Pustaka tahun 2023.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Perjuangkan Pocut Meurah Intan jadi Pahlawan Nasional
(Sertifikat Penghargaan) Faulla Bagus Mauluddin, S.Farm

Selama bertahun-tahun, Faul dikenal sebagai individu yang kritis terhadap isu-isu sosial, termasuk dalam bidang pendidikan dan kontroversi pemerintahan. Selain menulis artikel, ia sudah dikenal sebagai individu yang kritis sejak masa kuliah sarjana. Bahkan, ia juga ditemukan kritis dalam sebuah blog jurnalis yang dimuat ulang dari media massa lokal cetakan tahun 2015. Dengan latar belakang yang unik sebagai seorang ahli farmasi yang juga mengejar karier penulisan serta pemikiran kritisnya terhadap isu-isu masyarakat, Faulla Bagus Mauluddin adalah sosok yang berbakat dan memimpin perubahan.

Faul (Foto Istimewa : 2019)

Dalam wawancara eksklusif di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 27 Agustus 2023, ia mengungkapkan bahwa tujuannya saat ini adalah menyelesaikan Pendidikan Profesi Apoteker setelah meraih gelar Sarjana Farmasi. Rencananya, ia akan mengejar gelar Master dalam Data Science di luar negeri, terutama di India. Ia juga saat ini sedang mengejar gelar Master di jurusan Manajemen Internasional Bisnis dalam negeri yang bekerjasama dengan institusi pendidikan Singapura yang mengadopsi kurikulum Eropa.

Baca Juga :  Wisata Sejarah Kerajaan Sungai Iyu di Aceh Tamiang

Faul bertekad untuk terus memperkenalkan destinasi-destinasi menarik di seluruh negeri, terutama yang belum mendapatkan eksposur yang layak, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, ia berharap dapat memberikan kontribusi berarti dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) melalui karyanya dalam mengeksplorasi, menulis, dan memberikan pandangan kritis yang konstruktif terhadap isu-isu sosial dalam masyarakat.

Profil :

– Nama Lengkap: Faulla Bagus Mauluddin
– Nama Panggilan: Faul
– Tempat Kelahiran: Garut, 17 Agustus 1994
– Alamat: Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Faul adalah sosok yang menginspirasi dalam dunia penjelajahan dan penulisan di Indonesia, meskipun ia adalah pendatang baru di bidang ini. Anda dapat mengikutinya, @faulfreecss di Instagram.[]

banner 300250