Garuda Muda VS Guinea Ini Pesannya

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Timnas Garuda Muda Indonesia U-23 diminta untuk tak memandang sebelah mata Guinea di laga playoff Olimpiade 2024. Sebab duel tersebut merupakan kesempatan terakhir Garuda Muda bisa ke Paris.

Laga playoff interkontinental Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia dan Guinea, yang menjadi peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, akan digelar pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi hidup dan mati bagi Garuda Muda karena merupakan peluang terakhir setelah tim asuhan Shin Tae-yong itu dikalahkan Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024.

“Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi, kawan-kawan atlet dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis ya. Bahkan, kita lihat juga pelatih dari Guinea juga (membuat) statement, tapi ini tak bisa dipandang sebelah mata,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui di Kantor Kemenpora, pada Selasa (7/5/2024).

Baca Juga :  Maraknya Pernikahan Dini sebabkan Angka Perceraian Meningkat Pesat

Sehubungan itu, ia juga menyadari memang ada beberapa kendala yang dihadapi Indonesia jelang lawan Guinea karena menyusul ada tiga pemain yang berpeluang tak main pada laga esok. Yaitu Rizky Ridho, Elkan Baggot, dan Justin Hubner.

Namun, menurut Dito, hingga saat ini pemerintah bersama PSSI masih mengupayakan berkoordinasi bersama Jepang, baik dari Kedutaan besar maupun Kemenpora Jepang.

“Nah, Pak Ketum (PSSI) Erick Thohir sedang mengusahakan dua pemain yang main di klub lagi diupayakan tetap bermain di laga esok. Kita doakan dan support juga seperti kemarin,” katanya.

“Alhamdulillah kemarin sampai hari ini Dubes Jepang, bersama kemenpora Jepang, dan federasinya telah melakukan komunikasi. Saya sedang menunggu hasil dari federasi Jepang dan PSSI,” lanjutnya.

Baca Juga :  Peran Kaum Beragama dalam Kemerdekaan

“Pasti lah (mengupayakan dari segala lini) pemerintah bersama PSSI dan juga bersama seluruh federasi olahraga. Kami selalu berjalan berdampingan dan bekerja sama dalam mempersiapkan prestasi Indonesia dan contohnya di pertandingan ini. Apa yang bisa buat kita lakukanlah,” tuturnya.[]

 

banner 300250