Hari ini Tim Sepakbola Aceh Hadapi Jawa Timur di Semifinal PON

Jayapura, TERASMEDIA.NET – Punggawa Aceh akan menghadapi Jawa Timur di babak semifinal sepakbola PON di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, hari ini, Selasa (12/10/2021) petang.

Bukan hanya taktik, skuadra Tanah Rencong juga melakukan persiapan khusus. Sang pelatih Tim Sepakbola Aceh, Fakhri Husaini juga melakukan latihan tendangan penalti. Semua pemain mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan 12 pas.

Meski sudah menyiapkan latihan, ternyata Fakhri Husaini belum mengumunkan siapa pemain tersebut.

Fakhri Husaini secara terbuka mengungkapkan, bahwa dirinya bersama tim pelatih akan belajar dari hasil ujicoba di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan ujicoba awal September 2021 lalu, Muharir dan kawan-kawan menelan kekalahan dari tuan rumah Jawa Timur.

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Rudi William Keltjes berhasil mengatasi perlawanan Aceh dengan skor 4-0.

“Kita akan belajar dari hasil pertandingan uji coba di Surabaya. Ketika itu, kita kalah,” ungkap pelatih tim sepakbola PON Aceh, Fakhri Husaini kepada Serambinews, Senin (11/10/2021).

Menurut Fakhri Husaini, dia sudah mengantongi kelemahan dan kekurangan dari Khairil Anwar dan kawan-kawan setelah melakoni ujicoba dengan Jawa Timur.

“Mudah-mudahan, kita bisa menyiapkan taktik guna memberikan perlawanan kepada Jawa Timur,” sebutnya.

Guna mengetahui kekuatan sang lawan, Fakhri Husaini bersama pemainnya datang langsung ke Stadion Barnabas Youwe, Minggu (10/10/2021) petang.

Kehadiran mereka untuk menyaksikan pertandingan terakhir antara Jawa Timur dengan juara bertahan PON, Jawa Barat. Dalam pertandingan itu, Jawa Timur sukses membungkam perlawanan Jawa Barat dengan skor 2-0.

Sementara Aceh lolos ke semifinal dengan status runner-up setelah mengalahkan Sumatera Utara 2-1, dan kalah 0-1 dari tuan rumah Papua. (*)

Baca Juga :  Setelah Sukses di Ikatan Cinta, Arya Saloka Masuk Nominasi IDSA 2021

Sumber : aceh.tribunnews

banner 300250