Indahnya Berbagi Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan

Momentum di Bulan Ramadhan ini, para pengurus UKM SIGMA UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan melaksanakan kegiatan santunan kepada anak panti dengan tema “ Indahnya Berbagi Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan” di Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan yang terletak di Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, yang dilaksanakan pada Sabtu (23/03/2024) yang lalu.

Di bulan suci Ramadhan, mari kita jadikan setiap momen sebagai kesempatan untuk berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan. Dengan menyebarkan cinta dan kebaikan, kita tidak hanya membuat mereka merasa dihargai dan dicintai, tetapi juga membantu menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih berempati untuk semua.

Kegiatan ini dimulai dengan Open Donasi bagi para donatur yang ingin menyumbangkan dalam berbagi kemuliaan. Donasi yang terkumpul berupa alat tulis dan uang tunai. Kegiatan santunan ini dilakukan pada sore hari pukul 15.30 yang dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Muhammad Fachry, Wakil Ketua Ismasari dan Ketua Yayasan Panti, Bapak Faqih.

Baca Juga :  Kondisi UMKM di Indonesia

Pembukaan acara ditutup dengan surat yang menyentuh hati kepada Bapak Faqih dari Ketua Yayasan Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan. Kegiatan diawali dengan Pemberdayaan yang disampaikan oleh Khairul Adnani sebagai Duta Gender UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Sambil menunggu adzan maghrib berkumandang, kami mengadakan games Lomba Cerdas Cermat dan membuat kreativitas oleh seluruh peserta adik-adik panti yang dipimpin oleh pengurus UKM SIGMA.

Kemudian kegiatan dilanjutkan berupa berbuka puasa bersama oleh seluruh pengurus dan adik-adik panti asuhan, setelah itu dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama. Dalam kegiatan berbuka puasa tersebut terselip obrolan ringan sebagai bentuk pengakraban antar adik-adik panti dengan seluruh pengurus UKM SIGMA. Kemudian acara ditutup dengan pembagian juara games dan pembagian bingkisan dan uang santunan kepada anak-anak panti asuhan, dan dilanjutkan dengan dokumentasi foto bersama oleh seluruh pengurus dan adik-adik panti asuhan.

Baca Juga :  Pentingnya Bersosialisasi

Harapannya, semua pengurus dan adik-adik panti asuhan akan mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Bulan Ramadhan. Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bimbingan dan dukungan kepada pimpinan Panti Asuhan KH.Achmad Dahlan. Mari kita jadikan setiap momen dalam Ramadhan sebagai kesempatan untuk berbagi kasih, kebaikan, dan kedermawanan. Dengan demikian, kita tidak hanya merasakan indahnya berbagi kasih pada anak-anak panti asuhan di bulan suci Ramadhan, tetapi juga memperoleh berkah dan rahmat dari Allah SWT.[]

Pengirim :
Alya Shilfiana, mahasiswi Universitas K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, email : alyashilfiana9@gmail.com

banner 300250