Kapolres Aceh Tamiang dan Forkopimda Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H bersama Forkopimda Aceh Tamiang melakukan pengecekan pengamanan, pendistribusian logistik dan kesiapan pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024).

Sejumlah tempat yang dikunjungi antara lain di Kecamatan, Sekrak, Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Tenggulun.

Dalam pengecekan ini Kapolres dan rombongan juga melakukan kordinasi dengan pihak PPK dan Panwascam dan KPPS terkait pengamanan, pendistribusian logistik, proses pemungutan dan perhitungan suara serta kendala yang mungkin dihadapi selama proses pemilu berlangsung.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H menjelaskan, “monitoring dan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilu diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Laporan Temuan Pelanggaran HAM Berat di Aceh Diluncurkan, KontraS Aceh: Pemerintah Wajib Tindak Lanjuti

Selain itu juga seluruh personel sudah siaga penuh dalam mengamankan puncak pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

Menurut Kapolres, 2/3 kekuatan polres Aceh Tamiang diterjunkan untuk mengamankan hajat demokrasi 5 tahunan tersebut.

Dengan maksimalnya pengamanan diharapkan seluruh rangkaian pemilu di kabupaten Aceh Tamiang berjalan dengan aman, lancar dan berintegritas”, ujar Yanis.[]

banner 300250