Objek Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang Dilengkapi Homestay

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Objek Wisata Gunung Pandan yang berada di Kampung (Desa_Red) Desa Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, kian menghuni dikarenakan memiliki Homestay.

Dengan adanya Homestay, pengunjung objek wisata gunung pandan kini bisa merasakan sensasi bermalam di tepi sungai yang masih sangat alami. Selain deru sungai, suara berbagai satwa sepanjang malam juga akan semakin memantapkan pengunjung yang sekadar ingin healing.

Menurut Kadispora Aceh Tamiang, Muhammad Farij kepada Mattanews.co, Selasa (13/2/2024) mengatakan, ada dua homestay dan ada tantangan menginap di objek wisata pemandian alam. Secara resmi homestay ini sudah bisa dinikmati sejak Mei 2022.

IKLAN_2024

“Meski jumlahnya baru sebatas dua unit, setidaknya homestay ini sudah bisa menjawab rasa penasaran pengunjung yang ingin melewati malam di objek wisata yang menawarkan pemandian alam itu,”ucapnya.

Ia menambahkan, fasilitas baru ini pun dipastikan bisa menjadi program healing bagi pengunjung yang memuaskan. Pasalnya, telah dilengkapi beragam fasilitas penunjang , misalnya mushala, toilet, gazebo, kafe, lokasi kemah dan parkir.

“Kita sadari sejak fasilitas ini ditingkatkan, masyarakat yang menginap mengalami peningkatan,”ucap Kadispora Aceh Tamiang.

Lebih lanjut, Muhammad Farij menerangkan, secara umum daerah ini, memiliki 78 destinasi wisata mulai dari sejarah, alam dan buatan. Hamparan keindahan alam ini tersaji mulai dari wilayah hulu hingga hilir Aceh Tamiang.

“Salah satu contoh dari wisata alam yang berada di hulu sungai yaitu pemandian sungai Gunung Pandan yang sangat digemari oleh masyarakat dari dalam dan Luar kabupaten Aceh Tamiang,”pungkas Kadispora.[]

banner 300250