Logistik Pemilu 2024 di Aceh Tamiang Mulai Didistribusikan

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Tamiang mulai di Distribusikan dengan menggunakan 41 armada kendaraan truck ke 12 (dua belas) Kecamatan dan 216 (dua ratus enam belas) Kampung (desa,red), Selasa (13/2/2024).

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut, langsung di pimpin oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra di gudang logistik yang berada di gedung olahraga (GOR) Tamiang Center Club Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra mengatakan, saat ini sebagai pemerintah menunjukkan komitmen kepada masyarakat bahwa kita telah siap melaksanakan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, dengan kesiapan dalam mendistribusikan semua logistik ke setiap Kecamatan dan Kampung (Desa_red) yang ada di kabupaten Aceh Tamiang.

“Ini bukti nyata kesiapan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu serentak 2024,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang, Muhammad Yanis menjelaskan, untuk personil yang ikut melakukan pengamanan distribusi logistik sebanyak 337 personil dan kepada seluruh personil untuk yang menjaga pemilu untuk menjaga kesehatan, karena mulai hari ini seluruh personil akan menjaga keamanan TPS sampai H+1.

“Artinya personil selama 3 hari akan berada dilokasi pemilihan dan perhitungan suara dan kita juga ada mendengar adanya intimidasi, pengancaman tapi kita belum bisa melakukan tindakan, karena sampai saat ini belum ada yang membuat laporan,”ucapnya.

Kendati demikian, sambung Kapolres, tidak menutup kemungkinan pada saat personil menjaga pengaman TPS besok, hal serupa akan terjadi.

“Untuk itu tolong personil tetap waspada dan lakukan tindakan yang terbaik. laksanakan tugas dengan proposional agar kegiatan pemilu ini berjalan lancar dan kita tidak mau pelaksanaan pemilu ini terganggu, apalagi sampai tertunda. Pemilu ini harus sekali jalan selesai dilaksanakan,”harap Muhammad Yanis.[]

banner 300250