Seekor Gajah Jantan kembali Ditemukan Mati Tanpa Kepala di Aceh Timur

Aceh Timur, TERASMEDIA.NET – Untuk yang kesekian kalinya, seekor gajah jantan kembali ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kawasan perkebunan PT. Bumi Flora Gampong Jambo Reuhat Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur.

Lebih sadisnya lagi, kali ini kepala pomeurah (gajah_red) dipotong dan tidak berada lagi di lokasi. Informasi yang diperoleh serambibews, gajah tanpa kepala pertama kali ditemukan karyawan perkebunan PT Bumi Flora, Ayong (46), Minggu (11/07).

Lalu Ayong melaporkan kepada Babinsa Koramil Banda Alam Serda Prambudiono dan Serda Prambudiono langsung menuju ke lokasi untuk melihat gajah jantan yang mati tersebut, dan ternyata benar ternyata kondisi gajah telah mati tanpa kepala.

Baca Juga :  Balai Besar KSDA NTT dan WCS-IP Kolaborasi Perkuat Konservasi Kura-kura Rote

Temuan gajah tanpa kelapa ini diperkirakan sengaja dilakukan pemotongan lehernya untuk mengambil kepalanya oleh orang tidak dikenal. Karena tanpa dilakukan pemotongan, maka akan susah untuk mengambil gadingnya.

Konflik gajah dan manusia di Aceh Timur bukanlah hal yang baru, tapi sudah sangat sering terjadi, termasuk kematian gajah yang selalu berulang-ulang.

Pada April 2020 yang lalu juga ditemukan seekor gajah jantan mati di Gampong Seumanah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur. Dan pada Juni 2021 seekor gajah Sumatera juga ditemukan mati di Kampung Sri Mulya Kecamatan Peunarun Kabupaten Aceh Timur.[] Red

banner 300250