Pemuda Asal Lhokseumawe Meninggal di Rumah Kos di Jakarta

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Muhmmad Reyhand Pablevi (27 thn) meninggal dunia di rumah kosnya di Jalan Pati, Menteng Jakarta Pusat pada sabtu (10/07).

Almarhum Muhmmad Reyhand Pablevi yang kesehariannya tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Kabupaten Bireuen (IKKB) meninggal karena mengalami sakit tipes dan DBD dan akhirnya dimakamkan di kampung halamannya di Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Dilansir humasacehprov, untuk proses pemulangan jenazah almarhum akan difasilitasi oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA). Pemulangan jenazah almarhum dilakukan pada minggu (11/07) melalui Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan sekitar pukul 15.00 wib dengan menggunakan pesawat Batik Air tujuan Bandara Kualanamu, Medan, demikian dikatakan Almuniza Kamal S.STP, M.Si, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA).

Lebih lanjut dikatakan Almuniza, setiap pemulangan jenazah warga Aceh yang kurang mampu dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya Pemerintah Aceh akan selalu memfasilitasinya, karena ini telah menjadi komitmen dan amanah dari Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kakak kandung almarhum, Syarifah Dila mengatakan, adiknya sebelum menghembuskan nafas terakhir mengalami sakit tipes disertai DBD, sudah berobat ke rumah sakit dan dokter juga menyarankan untuk tes PCR (polymerase chain reaction), tapi hasilnya negatif.

Dila menyebutkan, almarhum sudah tinggal di Jakarta sekitar 6 tahun yang lalu, tinggal di tempat kos di kawasan Jalan Pati, Menteng dan sejak pertama kali ke Jakarta hingga terakhir almarhum berkerja di Asuransi Alianz. [] Red

banner 300250