Terbukti Konsumsi Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Aceh Barat Diberhentikan

Aceh Barat, TERASMEDIA.NET – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memberhentikan dua orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah ini karena terbukti positif mengonsumsi narkoba.

“Dua oknum anggota Satpol PP yang diberhentikan secara tidak hormat ini karena menggunakan narkoba,” kata Plt Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat Dodi Bima Saputra di Meulaboh, Rabu.

Ada pun oknum Satpol PP di Aceh Barat yang diberhentikan tersebut masing-masing berinisial RCH dan CH.

Dodi Bima Saputra mengatakan positifnya dua oknum anggota Satpol PP di Aceh Barat setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Barat melakukan tes urine secara mendadak pada Juli lalu.

Baca Juga :  Banggar DPRA Minta TAPA Serius Bahas Pertanggungjawaban APBA 2020

Tes tersebut dilakukan terhadap 185 personel Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat.

Dodi Bima Saputra juga menambahkan pemberhentian dua oknum Satpol PP tersebut dilakukan sebagai upaya membersihkan aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) agar tidak terlibat dalam penggunaan narkotika.

“Bapak Bupati Aceh Barat sudah menegaskan bahwa tidak ada maaf bagi siapa pun yang mengonsumsi narkoba. Sanksinya pasti diberhentikan dengan tidak hormat,” kata Dodi menegaskan.

Dengan pemberhentian dua oknum tersebut, dirinya berharap agar ke depan tidak ada lagi anggota Satpol PP Aceh Barat yang mengonsumsi narkotika.*

Sumber : Antara

banner 300250