Ternyata Ikan Raksasa yang Heboh di Lhokseumawe, Ikan Mati yang Dibuang Pemiliknya

Lhokseumawe, TERASMEDIA.NET – Ternyata heboh video dan foto yang memperlihatkan temuan ikan berukuran besar di Lhokseumawe, Aceh merupakan ikan yang mati terus dibuang oleh pemiliknya.

Dan ikan itu memang ikan arapaima seperti yang diberitakan sebelumnya. Mengutip akun @asoelhokseumawe, Kapolsek Muara Dua Lhokseumawe menjelaskan setelah dilakukan pengecekan ke seputaran Cunda, didapat informasi bahwa ikan tersebut merupakan ikan peliharaan di toko ikan hias “Cunda Aquarium” milik saudara Fadrur Rahman.

Dan menurut Fadrur Rahman ikan tersebut merupakan ikan Arapaima (ikan yang hidup di Sungai Amazone) yang dipelihara di tempat usaha Aquarium miliknya.

Namun ikan tersebut tadi pagi Rabu, (05/01) mati sehingga ikan tersebut dibuang di saluran belakang Hotel Lido Graha.

Baca Juga :  Husni Al Muna dan Ratusan Pemain Rapai Meriahkan Aceh Perkusi 2022

Masih menurut Fadrur Rahman, sebenarnya ikan tersebut tidak terlalu besar, namun karena sudah dalam keadaan mati sehingga nampaknya besar karena sudah gembung.

Sebelumnya diberitakan, dalam salah satu foto yang beredar, ikan itu tampak diangkat ke atas dari sebuah saluran. Beberapa pria berusaha menarik ikan dari air.

Dalam foto lain memperlihatkan ikan tersebut diangkut menggunakan becak mesin. Ada juga video saat warga melihat ikan ‘raksasa’ itu.

Dalam postingan viral disebutkan ikan itu ditemukan di dalam saluran di kawasan Cunda, Lhokseumawe, Aceh. BKSDA Aceh masih mengecek kabar penemuan ikan itu.

“Lagi saya minta dicek sama teman-teman di Lhokseumawe,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh Kamarudzaman saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :  FAKSI Ingatkan Pedagang Kecil di Aceh Timur Tidak Digusur Paksa Secara Sewenang-Wenang

Bila dilihat sekilas, ikan tersebut mirip dengan ikan arapaima. Namun BKSDA masih perlu melakukan pengecekan.

“Sepertinya (arapaima), tapi perlu dicek kembali. Saya minta kepala seksi koordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan,” kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto saat dimintai konfirmasi detik.com. []

banner 300250