Abati  H. Syech Muhajir Hadiri Peletakan Batu Pertama Perluasan Mesjid Muwahiddin Gampong Jawa Langsa

Langsa, TERASMEDIA.NET – Perluasan Mesjid Muwahiddin Gampong Jawa Kota Langsa resmi dilakukan pada hari ini Ahad, 20/03/2022 yang ditandai dengan peletakan Batu Pertama oleh Ulama Kota Langsa sekaligus pembina Jamaah Almaidah Kota Langsa Abati Sungai Paoh yang lazim disebut Tgk. H. Syeh Muhajir, S.Ag, LLM.

Kegiatan peletakan batu pertama perluasan mesjid Muwahiddin  ini sangat sederhana dan bersahaja, terlihat para tamu undangan yang hadir menikmati sajian khas makanan Bulukat kuneng dan aneka makanan lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Tgk H.Kamaruddin sekaligus ketua panitia pembagunan perluasan Masjid Muwahiddin dalam kata sambutannya menyampaikan tentang skema dan master plan serta anggaran yang dibutuhkan, pada prinsipnya pembangunan perluasan Masjid ini menelan biaya sebanyak 5,8 Rupiah dalam jangka waktu 3 sampai 4 tahun lamanya dengan beberapa tahap.

Baca Juga :  Ternyata Pria Asal Aceh Tamiang yang Menghabisi Toke Butut Langsa

Sebelumnya panitia Pengadaan tanah  Masjid telah berhasil membebaskan lahan tanah  dengan biaya 3,6 Milyar Rupiah dalam tempo waktu yang singkat, ini sangat luar biasa, semua ini dimulai dari nol tampa modal sepeserpun dari pihak BKM Masjid sebut H. Kamaruddin.

Adapun proses tahapan perluasan Masjid untuk tahap pertama perluasan akses Masjid, pondasi dan eckalator dengan biaya 2.585.100.000 Rupiah, tahap ke  dua pembangunan  temat wudhu pria dan wanita dengan biaya 771.750.000 Rupiah.

Tahap ke tiga pembangunan menara Masjid dengan nilai 407.500.000 Rupiah, tahap ke Empat pembangunan kawasan bisnis syariah dengan biaya 315,000,000 Rupiah, tahap ke Lima pembangunan Masjid sisi Timur dengan biaya 1.079.500.000 Rupiah Total biaya yang dibutuhkan lebih kurang 5,8 Milyar Rupiah.

Baca Juga :  Air Terjun Sangka Pane Surga Tersembunyi di Tamiang

H.Kamaruddin menambahkan dengan.perluasan akses Masjid lantai 2 diperkirakan nantinya  tahap pertama akan dapat menambah lebih kurang 250 jamaah.

Masjid Muwahiddin ini nantinya mempunyai konsep sebagai Masjid Mandiri dengan adanya pembangunan kawasan bisnis syariah, diharapkan nantinya Masjid ini tidak bergantung kepada  pihak lain dalam menghidupkan kemakmuran dan kebutuhan lainnya.

Dengan dimulainya Pembangunan perluasan Masjid Muwahiddin ini mari kita saling bahu membahu lmembantu proses pembangunan ini melalui sistem online atau rekening Bank yang ada.

Acara puncaknya dengan melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembagunan perluasan Masjid oleh Abati Syeh Muhajir dan diakhiri dengan pembacaan Do’a, turut hadir dalam kegiatan ini H.Syech Muhajir, LC.LLM, beserta Rombongan Jamaah Almaidah, Ketua BKM Masjid Muwahiddin H. Kamaruddin, Geucik Gampong Jawa, dan tokoh masyarakat lainnya. [] M. Amin

banner 300250