AMITRA FIFGROUP Salurkan CSR kepada Dua Lembaga Pendidikan Islam di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – AMITRA merupakan brand pembiayaan syariah dari FIFGROUP yang merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta bagian dari Astra Financial kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan sosial senilai Rp.35.000.000, – di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan ini disalurkan kepada dua Lembaga Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yakni Pondok Pesantren At Tayyib yang bantuan Rp.25 juta yang akan digunakan untuk renovasi dan kebutuhan perlengkapan yayasan dan bantuan untuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Bustanul Qur’an menerima bantuan senilai Rp.10.000.000 dalam bentuk kitab suci Al-Quran.

“Hari ini telah kita salurkan bantuan sosial dari Program CSR perusahaan, sebagai bentuk tanggungjawab serta dukungan terhadap Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Branch Manager AMITRA Cabang Langsa, Sudarsono yang didampingi oleh Kepala Point of Services (POS) AMITRA Kuala Simpang, Paido Tulus Pansamotan Sipahutar.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Harga 5 Jutaaan

Selain memberikan bantuan sosial AMITRA sebagai salah lembaga pembiayaan syariah juga memberikan materi literasi terkait keuangan Syariah yang sejalan dengan tujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam peningkatan angka literasi.

“Kami terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu sejalan dengan nilai-nilai keberlanjutan perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” tutur Branch Manager AMITRA Cabang Langsa, Sudarsono.

Sudarsono berharap melalui kegiatan sosial ini, dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat dan mendukung mereka yang membutuhkan. Selain itu, kehadiran putra-putri daerah yang bekerja di AMITRA Cabang Langsa tidak hanya memperkuat tim kami tetapi juga membantu mendorong perekonomian lokal.

Baca Juga :  Dua Guru Besar UPI Bandung Beri Kuliah Umum di Universitas Almuslim

Sementara Kepala Pesantren At-Tayyib, Ustadz Syahroni mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada AMITRA Cabang Langsa dan POS Kuala Simpang atas bantuan sosial ini serta perhatian kepada masyarakat yang berada di Ring 1 perseroan.

“Bantuan ini akan sangat membantu kami untuk melengkapi fasilitas dan memenuhi kebutuhan anak-anak didik kami di pesantren,” ujarnya saat menerima simbolis bantuan sosial.

Senada juga disampaikan Kepala TPA Bustanul Qur’an, Muhammad Abduh seraya mengucapka terima kasih kepada AMITRA atas perhatian dan bantuan sosial yang diberikan.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-35 kepada AMITRA FIFGROUP semoga sukses dan jaya selalu, dan Terima kasih atas bantuan ini katena sangat berarti bagi kami dalam mendukung pendidikan Al-Quran untuk santri-santri di sini,” ujar Muhammad Abduh.

Baca Juga :  Wisata Petik Jambu Kristal di Aceh Tamiang

Seperti diketahui AMITRA merupakan brand pembiayaan syariah dari FIFGROUP yang merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta bagian dari Astra Financial.

Berlandaskan syariah Islam dan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI), AMITRA melayani pembiayaan Perjalanan religi seperti Umroh Reguler dan Umroh Plus serta pembiayaan sepeda motor baru Honda dan sepeda motor bekas berkualitas secara Syariah.[]

banner 300250