Bawaslu Aceh Tamiang Siagakan 1.200 Petugas Awasi Pemilu

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Aceh Tamiang mensiagakan 1.200 petugas dalam rangka mengawasi Pemilu 2024 yang tinggal 2 hari lagi.

Kesiapan jajaran Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2024 disampaikan Ketua Bawaslu Aceh Tamiang, Imran dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu yang dihadiri 1.200 peserta di Lapangan Upacara Setdakab setempat, Sabtu (10/02/2024).

Imran dalam amanatnya mengatakan, apel siaga digelar pihaknya bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kepada warga masyarakat tentang kesiapan para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu di Bumi Muda Sedia.

Menurutnya, para pengawas Pemilu harus senantiasa bekerja dengan berpegang pada payung hukum kepemiluan guna mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.

DIkatakan Imran, masa kampanye akan berakhir hari ini Sabtu (10/02/2024), dan selama tiga hari ke depan tahapan Pemilu serentak akan memasuki masa tenang, namun bagi penyelenggara pemilu, ini merupakan titik kritis.

“Selama tiga hari ke depan kita harus memastikan tidak ada kampanye, tidak ada politik uang dan yang paling penting adalah memastikan distribusi logistik tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” tegas Imran.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra dalam arahannya, meminta para Pengawas Pemilu untuk menjaga netralitas. Asra berharap kepada Pengawas Pemilu jangan sampai tidak netral.

Pj. Bupati Asra mengatakan, tugas yang diemban oleh para petugas Panwaslu adalah amanah rakyat, karenanya sebagai salah satu garda penyelenggaraan hajatan akbar ini, para petugas wajib menjaga netralitas sebagai wujud menjaga kepercayaan rakyat.

“Tolong ini betul-betul dijaga, jangan sempat anggota Panwaslu ini tidak netral. Ini yang sangat berbahaya, karena saudara-saudari sekalian sebagai garda terdepan kalau tidak netral, mau jadi apalagi Pemilu kita ini”, pinta Asra.

Baca Juga :  Pentingnya Kesejahteraan Guru untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Pj. Bupati Asra kepada seluruh warga Aceh Tamiang berpesan agar berpartisipasi aktif memberikan suara dalam Pemilu 2024 ini guna menentukan perjalanan bangsa Indonesia.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Aceh Tamiang ini dihadiri oleh seluruh jajaran Bawaslu Aceh Tamiang, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serta Pengawas TPS (PTPS).

Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini juga ikut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Plt. Sekretaris Daerah Tri Kurnia dan Kasatpol PP dan WH Oki Kurnia.[]

banner 300250