Dua Tim Liga 3 Papua Tengah Selangkah Lagi Tampil di Liga 2

Jayapura, TERASMEDIA.NET – Dua tim asal Papua Tengah, Persipani Paniai dan Waanal Brother FC Mimika menjadi wakil dari Grup 4 babak 32 besar yang dipastikan lolos ke putaran 16 besar Liga 3 Nasional 2023.

Kepastian keduanya itu didapatkan usai menang di laga terakhir grup tersebut. Di mana dua pertandingan pamungkas pada grup ini dihelat pada waktu yang sama, Rabu, 15 Mei 2024.

Pasukan Jimmy Iro Saputro memastikan lolos ke 16 besar lantaran berhasil menang melawan PS Palembang dengan skor 4-2, berlangsung di Stadion Dalem Bintang, Kabupaten Garut.

Persipani tampil memuaskan bagi pecinta sepakbola tanah Air. Mereka sempat tertinggal dari lawan dua gol, namun berhasil comeback dengan mencetak empat gol sekaligus. Pencetak empat gol masing-masing dicatatkan yakni Yulian Tjoe, Steven Wenda, dan dua gol Alberto Yumame.

Baca Juga :  Pensiun dari UFC Khabib Nurmagomedov Resmi Gabung Klub Liga Rusia

Sedangkan pasukan Sahala Saragih, Waanal Brothers FC tampil mengesankan dilaga terakhir ini. Tanpa terkalahkan sejak fase grup hingga lolos ke 16 besar, lantaran menang melawan Labura Hebat FC di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

“Kita bersyukur dengan kemenangan ini, karena kerja keras pelatih, ofisial dan pemain-pemain tentunya di lapangan hingga bisa lolos ke babak 16 besar. Kita akan fokus terus ke depan untuk laga-laga berikutnya,” kata Sahal Saragih, Kamis (16/5/2024) kemarin.

Senada disampaikan Asisten Pelatih Persipani, Gads Tekege. Ia bersyukur dan memuji penampilan anak asuhnya yang tampil dengan kerja keras hingga bisa mendapatkan kemenangan.

“Bersyukur bisa menang lagi dan lolos, mereka sempat tertinggal tapi bisa cetak gol. Lolosnya kita motivasi untuk lebih baik lagi dibabak 16 besar ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Bank Aceh Action Expo UMKM Resmi Digelar, Ini Harapan Pemerintah Aceh

Hasil yang didapatkan oleh Waanal Brothers FC membuat mereka lolos sebagai juara grup 4 babak 32 besar. Sedangkan Persipani Paniai sebagai peringkat kedua atau runner up grup yang hanya memiliki selisih 4 gol dari Waanal Brothers FC, kalah jumlah produktivitas gol.[] Seputarpapua

banner 300250