Fadli Zon Bilang Indonesia Butuh Pawang Utang

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Politikus Partai Gerindra Fadli Zon beberapa waktu lalu sempat mencuitkan perlunya negara Indonesia mempunyai pawang utang.

Pernyataan itu diilontarkan Fadli ketika publik heboh oleh aksi pawang hujan Rara Isti Wulandari dalam perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Adakah pawang utang yang dimaksud Fadli Zon?

“Hampir seperempat APBN kita atau seperlima APBN kita untuk membayar bunga utang, belum pokoknya. Jadi kita memang butuh pawang utang.

Orang yang bisa merestrukturisasi atau apa segala macam,” tutur Fadli Zon, Rabu (23/3/2022).

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa Indonesia harus mulai menghindari utang. Pasalnya utang negara menurutnya dapat membebani Indonesia sendiri.

Baca Juga :  Direktur Eksekutif LembAHtari Menyayangkan Dugaan Penelantaran BBAP Seruway

“Jangan kita menambah utang. Utang negara yang akan membembani kita dan bahaya kalau pada saat kita tidak bisa membayar utang itu bisa default dan lain lain,” pungkasnya.

Dalam cuitan di Twitter, anggota Komisi I DPR ikut berkomentar terkait dipamerkannya pawang hujan di perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Dalam akun resmi twitternya dia mengatakan bahwa Indonesia juga memerlukan pawang utang.

“Selain pawang hujan, kita juga memang perlu pawang utang,” cuit Fadli Zon, Senin (21/3/2022). [] Sumber : Sindonews

banner 300250