oleh

Federasi Sepak Bola Prancis Buka Akademi Sepak Bola di Jakarta

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan membuka akademi sepak bola di Jakarta untuk putra dan putri berusia 4 sampai 18 tahun. Akademi ini bakal dilaunching pada 10 September 2022.

Akademi Sepak Bola Prancis di Jakarta berlokasi di DM Sport, Lapangan Sepak Bola Pulomas, PSF Pancoran, dan Life School. Akademi ini bisa menampung hingga 800 pemain muda.

Akademi ini akan dipimpin oleh Direktur Teknik (Dirtek), Nicolas Possetti. Nantinya, para pemain bakal dilatih oleh sekitar sepuluh pelatih.

“Sangat penting bagi FFF untuk berbagi kurikulum dan pengetahuan. Tujuan besar kami adalah memiliki banyak anak perempuan dan laki-laki untuk bermain sepak bola,” ujar Nicolas Possetti, saat sesi jumpa pers, di Institut Francais Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

“Juga memiliki pelatih lokal di staf kepelatihan kami dan bekerja sama sebagai sebuah tim untuk membuat anak-anak bermain lebih bagus dan menikmati.”

“Selain itu untuk hubungan di dalam staf kepelatihan. Penting untuk memiliki hubungan yang baik dengan pelatih lokal,” tambah Nicolas Possetti.

Rencana FFF membuka akademi sepak bola di Jakarta disambut positif oleh PSSI. Sebab, ini adalah kesempatan untuk melakukan pertukaran ilmu pengetahuan serta membangun kerja sama yang berkesinambungan.

“Kami melihat ini sebagai platform yang baik supaya ke depannya kita bisa membangun grassroot program yang sesuai dengan program dari PSSI saat ini,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita.

“Kami juga ingin transfer ilmu. Jadi bagaimana metode-metode apa saja yang diterapkan pelatih Prancis, kemudian itu bisa kita ambil dan dimodifikasi dengan metodologi Indonesia supaya kami bisa membangun pemain yang lebih baik,” imbuhnya.

Adapun, Akademi Sepak Bola Prancis sudah beroperasi di beberapa negara. Meliputi, Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Singapura, dan Arab Saudi.[]***

banner 300250