Ini 5 Alasan Italia Sesumbar akan Bungkam Belgia di Perempat Final

Munchen, TERASMEDIA.NET – Partai Super Bigmatch akan tersaji pada Sabtu (03/07) di partai perempat final Euro saat Belgia akan menghadapi favorit juara Italia. Perang dua negara ini akan dipentaskan di Allianz Arena Munchen, Sabtu dini hari.

Untuk diketahui Italian melaju ke perempat final setelah dengan susah payah mengalahkan Austria 2-1, sedangkan Belgia melaju ke babak perempat final usai mengalahkan juara bertahan Portugal 1-0.

Dengan kekuatan yang disebut setara, pertarungan dua tim kali ini diprediksi banyak pihak akan berjalan ketat, bahkan diprediksi pemenangnya akan ditentukan lewat adu penalti.

Namun begitu, Italia tetap sesumbar akan mengalahkan Belgia dikarenakana beberapa faktor. Salah satunya adalah, kembalinya Giorgio Chiellini. Bek andalan sekaligus Kapten Giorgio Chiellini kini sudah pulih dari cedera dan menjelang berhadapan Belgia, Chiellini sudah kembali mengikuti latihan bersama squadra Gli Azzurri.

Baca Juga :  AFF Futsal : Black Steel Papua Hajar Victoria Australia 5-0

Disisi lain, dua pemain andalan Belgia De Bruyne dan Hazard kemungkinan akan absen. Belgia kini tengah dibuat ketar-ketir dengan kebugaran dua pilar mereka, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang sama-sama mengalami cedera saat Belgia mengalahkan Portugal di 16 besar.

Faktor lainnya adalah tentang kesolidan sektor tengah Italia. Italia mempunyai stok gelandang yang sangat melimpah dan sangat bertalenta dengan skill mumpuni. Sebut saja Jorginho yang sukses menjadi nyawa permainan negeri pizza itu, Nicolo Barella yang selalu tampil ngotot kala membantu membangun serangan yang ditambah lagi dengan sokongan Marco Verratti, Manuel Locatelli dan Matteo Pessina yang tak tanggung-tanggung punya skil dalam mengolah sikulit bundar.

Baca Juga :  Ini Prediksi Timnas Indonesia vs Burundi 25 Maret 2023

Faktor lainnya adalah Skuad Belgia yang sedikit Grogi. Belgia memang dihuni skuad penuh bintang, namun Belgia kerap tampil grogi apalagi ketika sudah memasuki babak yang krusial. Dan faktor grogi inilah yang dilihat akan suatu menjadi kelemahan Belgia dan bisa dimanfaatkan Italia.

Disamping 4 faktor di atas, akselerasi Leonardo Spinazzola yang merupakan salah satu pemain top Italia kali ini tentu saja bek sayap kiri Leonardo Spinazzola. Leo merupakan bek AS Roma itu telah mencuat sebagai bintang La Nazionale selama berlangsungnya Euro 2020. Kelincahan Leonardo Spinazzola ini dapat menjadi kekuatan Italia untuk menghancurkan sisi kanan pertahanan Belgia. []

Editor : S. Mahdi

banner 300250