Jelang Liga 3, Tamiang United Menang 4-1 Lawan Persada FC

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Tamiang United kembali menggelar ujicoba jelang bergulirnya Liga 3 awal Desember 2021. Ujicoba kali ini digelar di Lapangan Sepakbola Meusapat Simpang IV Upah melawan Persada FC Kecamatan Pematang Jaya Sumatera Utara, Sabtu (27/11).

Dalam rangka persiapan menghadapi Liga 3, Tamiang United yang dimanejeri Awaluddin Popay akan terus melakukan rangkaian ujicoba untuk melihat perkembangan anak asuh head coach Sukmadiansyah yang dibantu asisten Zahri dan pelatih fisik Thamrin. Pemantauan perkembangan pemain ini penting untuk menentukan starting XI nantinya, ujar Sukmadiansyah.

Dalam ujicoba melawan Persada FC, Tamiang United menurunkan seluruh pemainnya termasuk 3 pemain senior, Heri Kristianto, Usman dan Roni. Sementara Persada FC dibawah pelatih Syahrial juga tak mau kalah dengan “mengangkut” semua pemain terbaiknya ke lapangan Meusapat menantang Tamiang United.

Baca Juga :  Lima Tim Liga 2 Resmi Degradasi ke Liga 3

Pada babak pertama kedua tim bermain dengan hati-hati, namun permainan tetap dikendalikan Tamiang United. Gol baru tercipta untuk Tamiang United pada menit 16 melalui sepakan keras Rahmad Hidayat dalam kotak finalti setelah menerima umpan M. Yatim.

Tertinggal 1-0 membuat anak-anak Persada meningkatkan tempo serangan, pada menit 21 pemain Persada melakukan pelanggaran yang melahirkan tendangan bebas untuk Tamiang United. Iqbal yang melakukan eksekusi tendangan hampir melahirkan gol ke dua, namun bisa ditepis kiper Persada.

Pada menit ke 26, pemain Persada kembali melakukan pelanggaran handball dalam kota finalti. Tendangan dari titik putih yang dilakukan M. Yatim melahirkan gol ke 2 untuk Tamiang United. Dan skor 2-0 untuk Tamiang United bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Baca Juga :  Viral...! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR dengan Kearifan Lokal

Memasuki babak ke 2, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Serangan Persada FC sedikit lebih baik pada babak kedua, namun belum berhasil membuahkan gol. Demikian juga dengan Tamiang United, kolaborasi Usman, Iqbal dan Penceng juga tidak berhasil menambah gol.

Gencarnya serangan yang dibangun Persada FC melalui pemain senior Syahrial dan kapten Tim Ully akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan menit 61 menjadi 1-2 lewat gol yang dilesakkan pemain nomor punggung 11 Ully.

Dan menit 66, Tamiang United kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan melambung Ahmad Thahir yang tidak terjangkau kiper Persada. Menit 69 Ahmad Thahir kembali menambah gol menjadi 4-1 untuk Tamiang United. Skor 4-1 untuk kemenangan Tamiang United bertahan hingga wasit Syahrifal meniupkan peluit berakhirnya pertandingan.[] Red

banner 300250