Kecamatan Banda Mulia Sabet Juara Festival Takbir Keliling

Festifal ini melibatkan Dinas, Badan, Camat, BUMN/BUMD dan Ormas dalam serta kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Festival Takbir Keliling yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dalam momentum memeriahkan malam gema takbir menyambut hari raya idul Fitri 1445 H/2024 M telah usai dilaksanakan.

Festifal ini melibatkan Dinas, Badan, Camat, BUMN/BUMD dan Ormas dalam serta kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (10/4/2024).

Penyerahan piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, didepan kontingen yang ikut serta dalam memeriahkan festival takbir Akbar keliling.

Adapun berdasarkan keputusan juri, kontingen dari kecamatan Banda Mulia berhasil menjadi Juara I (satu) dan berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp. 10 juta beserta piala setelah berhasil meraih nilai tertinggi dalam festival tersebut.

Baca Juga :  Hindari Penumpukan Pasien, Pj Gubernur Aceh Minta Ruang IGD RSUDZA Diperluas

Dengan mengumpulkan 927 poin yang berasal dari sejumlah kriteria penilaian, di antaranya, tampilan truk pawai, bacaan takbir, dan kerapian peserta.

Sedangkan untuk juara II (dua) berhasil diraih Kecamatan Manyak Payed dengan jumlah poin 924. Sementara untuk juara III (tiga) berhasil diraih PT. Pertamina Hulu Rokan wilayah Rantau dengan nilai 917.

Selain itu, untuk juara harapan I (satu) diraih MMA Desa Johar, dengan jumlah nilai 916. Selanjutnya untuk Juara harapan II (dua) diraih oleh kontingen Da’i Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang dengan nilai 907, disusul juara harapan III (tiga) oleh Kampung Seuneubok Aceh, Bendahara dengan nilai 894.

Sebelumnya, saat pembukaan festival takbir keliling, Pj. Bupati Asra berkomitmen akan menaikkan jumlah hadiah pada tahun berikutnya.

Baca Juga :  Nyeri Ulu Hati dan Mual Salah Satu Gejala Varian Baru Covid-19

“Tahun kedepannya ini harus menjadi agenda rutin pemerintahan kabupaten dan untuk hadiah, harus ditambahkan nilai nominalnya untuk lebih menyemarakkan syiar Islam di Bumi Muda Sedia,” pungkas Asra.[]

banner 300250