Serangan Sadis OPM Renggut Nyawa Danramil 01 Aradide

Papua Tengah, TERASMEDIA.NET – Serangan sadis dan beringas Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah merenggut nyawa Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey. Kejadian yang mengenaskan ini terjadi pada Rabu (10/4/2024).

Dilansir kompas, Letda Inf Oktovianus Sogalrey disebut keluar dari Markas Koramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIT dan tidak pulang ke markas sampai dengan kamis pagi.

Hal ini membuat anggota Koramil 04 Aradide melakukan pencariah hingga akhirnya Letda Inf Oktovianus ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi luka berat.

Serangan sadis ini menyebabkan beberapa luka berat ditemukan pada beberapa bagian tubuhnya. Dan sebuah luka robek dibagian kepala belakang diduga akibat sabetan senjata tajam.

Baca Juga :  Hujan dan Angin Kencang Rusak Belasan Warung Penjual Jagung Bakar

Lokasi penemuan jenazah Oktovianus, yakni di ruas Jalan Trans Enarotali-Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Sepeda motor yang digunakan Letda Oktavianus juga tidak ditemukan di lokasi kejadian yang kemungkinan dibawa kabur para pelaku.

Atas kejadian tragis ini, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan telah mengonfirmasi bahwa Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey dibunuh gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM,” jelas Candra Kurniawan, Jumat (12/4/2024).

TNI-Polri saat ini tengah melakukan pencarian terhadap pelaku penembakan terhadap korban. Sejauh ini OPM Paniai pimpinan Matias Gobay diduga sebagai dalang penembakan terhadap Letda Oktovianus.[]

banner 300250