Sukseskan Pemilu 2024, Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Nobar Film Kejarlah Janji

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar nonton bareng dengan ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK). Film dengan judul “Kejarlah Janji” diputar di Gedung AAC Dayan Dawood kampus setempat, Senin (30/10/2023) yang lalu.

Sekretaris KIP Aceh, Mukhtarudin, S.Sos dalam laporannya mengatakan, film dengan durasi sekitar 120 menit itu, diproduksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan sutradara Garin Nugroho. Film ini sengaja ditayangkan menjelang Pemilu 2024.

“Ini menjadi rangkaian sosialisasi KIP Aceh goes to campus dalam menyadarkan pemilih pemula, kampus menjadi tempat strategis. Salah satu bentuk sosialisasi kita film Kejarlah Janji. Sebelumnya KIP Aceh juga sudah goes to pesantren,” kata Mukhtaruddin.

Baca Juga :  Membangun Moralitas Remaja Sebagai Upaya Memperkuat Karakter Anak Bangsa

Film dengan genre drama komedi ini, dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, serta Bima Zeno, dan Thomas Rian, serta pemain lainnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si menyambut baik KIP Aceh Goes to Campus. Dengan harapan, bangsa ini kedepan bisa dititipkan kepada orang yang tepat.

“Film ini penting untuk disaksikan bersama karena mengandung pesan kepada generasi penerus. Dengan edukasi lewat film yang tematik, para pemilih pemula bisa menjadi pemilih yang mandiri, sehingga pilihannya adalah pemimpin yang diyakini bisa membawa arah bangsa menjadi lebih hebat,” ujar WR USK.

Menurutnya, Indonesia punya tantangan serius. Terutama menyambut Indonesia Emas di tahun 2045. Karena itu, setiap komponen bangsa, terutama insan kampus, punya peran strategis untuk berkontribusi menjadikan Indonesia Maju di usianya yang ke-100 tahun.

Baca Juga :  Data Nasabah BRI Life Bocor, DPR Sebut Kominfo Hanya Sibuk Blokir Situs

“Jangan sampai salah pilih. Pilihlah dengan hati nurani, pastikan ia yang anda yakini memiliki kapasitas. Setelah nobar film Kejarlah Janji, pesan edukasi yang saudara dapat, bisa dibagikan kepada sekitar, apalagi kepada handai taulan di kampung halaman,” pesan Prof Agussabti.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Saiful, SE menegaskan bahwa nobar film ini merupakan rangkaian elemen penting dari sosialisasi dan peningkatan pemilih guna mensukseskan Pemilu 2024.

“Film ini bukan hanya hiburan yang menyenangkan, tapi memiliki elemen pendidikan. Pada akhirnya, saling menghargai pilihan masing-masing. Terimakasih kepada USK, terutama FISIP yang telah bersedia dalam melaksanakan sosialisasi ini,” ucap Ketua KIP Aceh.[]

banner 300250