Komisi I DPRK Aceh Tamiang Gelar Tes Wawancara Pansel Penjaringan Panwaslih

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, gelar tes wawancara panitia seleksi (pansel) penjaringan dan penyaringan calon pengawas pemilihan (panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2024, Senin (4/3/2024).

Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, Miswanto mengatakan, ada 14 (empat belas) peserta yang ikut dalam tes wawancara calon pansel penjaringan dan penyaringan calon panwaslih kabupaten.

“Alhamdulillah, 14 peserta hadir dan mengikuti tes wawancara serta rata-rata peserta yang ikut wawancara secara keilmuan sudah menguasai, apalagi mereka (peserta_red) pernah menjadi penyelenggara Pemilu,” ucapnya.

Menurut Miswanto, untuk penguji wawancara anggota dewan komisi I dan pimpinan dewan. Untuk pengumuman tim pansel, Insya Allah dalam waktu 2 (hari) ini diumumkan.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Nagan Raya

“Ada 4 (empat) kategori dalam penilaian wawancara hari ini, yaitu, penampilan/performa, sikap prilaku, wawasan pengetahuan dan kemampuan menjawab pertanyaan,” papar Miswanto.

Masih kata ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, dari hasil seleksi wawancara, nantinya akan diumumkan 5 (lima) peserta yang lulus, sebagai panitia seleksi penjaringan dan penyaringan calon panwaslih kabupaten serta 5 (lima) cadangan.

“Kita berharap siapapun yang terpilih/lulus sebagai pansel penjaringan dan penyaringan panwaslih kabupaten, dapat berkonsentrasi dalam seleksi calon panwaslih, hal itu guna terwujudnya pilkada yang berkualitas di Kabupaten Aceh Tamiang,” pungkasnya.[]

banner 300250