Liverpool Hajar Man City, Nunez dan Alavarez Cetak Gol Pertamanya

Leicester, TERASMEDIA.NET – Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 untuk menyabet Community Shield 2022. Pemain anyar Liverpool Darwin Nunez menunjukkan performa impresif.
Nunez baru masuk di babak kedua, menggantikan Roberto Firmino, dalam pertandingan di Stadion King Power pada Sabtu (30/7/2022). Selama kurang-lebih 40 menit beraksi, striker Uruguay itu membukukan empat percobaan (dua on target) dari total 15 percobaan yang diciptakan Liverpool.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu terlibat atas terciptanya dua gol terakhir Liverpool usai the Citizens menyamakan kedudukan berkat pemain rekrutan barunya Julian Alvarez.

Pada 10 menit terakhir di waktu normal permainan, Darwin Nunez membuat the Reds dihadiahi penalti. Mohamed Salah mengonversi penalti itu menjadi gol setelah melesakkan sepakan ke sudut bawah gawang sehingga Liverpool kembali memimpin atas Man City dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Jelang Liga 2 2022, Persiraja Banda Aceh Belum Lakukan Persiapan

Pada prosesnya Darwin Nunez sukses mengubur asa Manchester City. Sundulan Nunez menaklukkan Ederson untuk memastikan si Merah meraih trofi Community Shield 2022, sekaligus menandai gol pertamanya di laga resmi dalam kostum Liverpool.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold ikut gembira dengan performa Darwin Nunez dan tidak sungkan memberi pujian. Nunez seakan menjawab keraguan usai diolok-olok karena tampil kurang meyakinkan di awal pramusim.

“Sangat bagus. Dia memenangi penalti, mencetak sebuah gol, dan terlihat hidup,” kata pemain internasional Inggris itu kepada ITV.

“Dia kan didatangkan untuk mencetak banyak gol dan dia membuktikan bahwa dia bisa melakukan itu pada hari ini. Dia itu seorang pemain top, seorang pemain muda yang mau belajar. Dia punya ikatan yang bagus dengan para pemain. Dia datang dengan sebuah pembuktian.”

Baca Juga :  Manchester City Menggila, Hajar RB Leipzig 6-3

“Siapa tahu apa yang akan terjadi di sepanjang musim? Tujuan kami adalah menjadi sebugar mungkin untuk mendorong mereka sejak tendangan pertama. Tadi adalah start sempurna dan kami berharap bisa memenangi trofi-trofi lainnya,” lugas Alexander-Arnold menutup pembahasan soal performa Darwin Nunez.[]***

banner 300250