Manchester City Pecundangi Manchester United 4-1

Sport, TERASMEDIA.NET – Manchester City sukses mempecundangi Manchester United 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/3) waktu setempat.

Man Utd diterpa isu kurang sedap beberapa jam sebelum kick off. Di mana megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dikabarkan menolak bertanding karena tak masuk daftar 11 pemain pertama.

Kendati tanpa Ronaldo, Man Utd sebenarnya mampu memberikan perlawanan dan membuat pertandingan berlangsung seru di sepanjang laga.

Man City yang turun dengan skuad terbaiknya berhasil unggul cepat di menit kelima melalui Kevin De Bruyne. Umpan mendatar Bernardo Silva dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan De Bruyne ke sudut bawah gawang.

The Citizens nyaris menggandakan skor di menit ke-18. Namun, David De Gea tampil gemilang dan sukses menggagalkan tembakan De Bruyne.

Baca Juga :  Ini Prediksi Arsenal vs Manchester City 1 Januari 2022

Man Utd tak tinggal diam. Serangan balik cepat yang dimotori Bruno Fernandes dan Paul Pogba berhasil disempurnakan Jadon Sancho pada menit ke-22.

Umpan cerdik Pogba ke sisi kiri yang berhasil dikuasai Jadon Sancho. Winger Inggris itu kemudian mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Enam menit kemudian, Man City kembali memimpin 2-1. Adalah Kevin De Bruyne yang kembali jadi momok bagi De Gea.

Berawal dari kesalahan umpan Antonio Elanga di sisi kanan pertahanan Man Utd. Phil Foden berhasil mengontrol bola dan melewati pemain belakang MU untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Puluhan Warga di Nagan Raya Mengungsi akibat Banjir Bandang

Tembakan Foden berhasil diblok De Gea namun bola liar disambar Bernardo Silva tapi masih bisa diblok Harry Maguire. Bola liar jatuh ke kaki De Bruyne yang tanpa ampun melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan De Gea.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Man Utd kembali bergetar di menit ke-68. Tembakan voli Riyad Mahrez memanfaatkan umpan sepak pojok De Bruyne bersarang di gawang De Gea.

Unggul 3-1 tak membuat Man City mengendurkan serangan. Harry Maguire malah sibuk bertahan menahan gempuran Phil Foden dan kawan-kawan.

Riyad Mahrez menambah penderitaan Man Utd pada menit ke-90. Gol yang dicetaknya sempat dianulir karena dianggap offside. Namun, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut usai meninjau VAR.

Baca Juga :  Kampiun Liga Champions, Manchester City Raih Treble Winners

Ini menjadi kemenangan penting bagi Man City yang berupaya menjaga singgasana mereka di puncak klasemen. Skuad arahan Pep Guardiola berhasil menjaga jarak enam poin dari rival terdekatnya Liverpool.

Susunan pemain Man City vs Man Utd

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Anthony Elanga. [] cnnindonesia

banner 300250