MI Ma’arif 2 Telogo Pucang Kandangan Gelar ANBK

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif 2 Telogo Pucang melaksanakan asessment nasional berbasis komputer (ANBK) sebagai bahan evaluasi kualitas mutu pendidikan madrasah pada Rabu (03/11/21).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 6 enam Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif 2 Telogo Pucang dan berlangsung dengan tertib, dimana dibina langsung oleh guru yang ada.

Simulasi ANBK ini semoga bisa menjadi ajang latihan bagi siswa kami, agar kami juga dapat mengetahui mutu kualitas pendidikan di madrasah kami, ujar Rofi’i, S.Pd. Kepala Sekolah MI Ma’arif 2 Telogo Pucang.

Dengan adanya evaluasi ANBK ini menjadi upaya pengenalan kepada peserta didik sebagai media dalam penguasaan komputer dalam tahap penilaian asemen lapangan kedepanya, secara skill dan kemampuan akademik.

Kegiatan ANBK dilaksanakan di ruang lab komputer Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif 2 Tlogopucang meski jumlah komputer cukup memadai dan alhamdulillah ANBK bisa berjalan dengan lancar, punfgkas Hilal selaku guru mapel MI Maarif Telogo Pucang.[]

Liputan : Iis Narahmalia

banner 300250