Nurhayati Dikira Hilang Lompat ke Sungai, Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Luwu, TERASMEDIA.NET – Teka-teki hilangnya Nurhayati (25 tahun) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akhirnya terjawab. Dia menghilang bukanlah karena melompat ke sungai, seperti yang diisukan, melainkan kabur dari rumah.

“Iya, dia (Nurhayati) sudah ditemukan,” kata Kapolsek Belopa, Iptu Marino, kepada kumparan, Senin (22/5).
Nurhayati ditemukan sekitar pukul 05.30 WITA di terminal lama Belopa, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel. Ia dalam kondisi selamat dan sehat.

“Jadi dua hari ini, dia ternyata di terminal. Saat ditemukan tadi, lagi duduk di depan ruko,” ucapnya.

Setelah berhasil menemukan Nurhayati, polisi langsung mengantarnya pulang ke rumahnya.

“Untuk tujuannya kabur, dia tidak ingat karena masih linglung. Kabur karena ia ini katanya stress di rumah, penuh masalah,” ujar Marino.

Baca Juga :  Semaraknya Adat Bugis di Desa Batu Belubang Kepulauan Bangka Belitung Pasca Covid-19

Dengan ditemukannya, proses pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan dari TNI Polri, BPBD dan Basarnas, dua hari terakhir ini di sungai, resmi dihentikan.

“Kan, kemarin isunya lompat dari jembatan ke sungai. Jadi, kami cari terus sepanjang aliran sungai,” ujar dia.

Isu Nurhayati lompat dari jembatan diperkuat dengan ditemukannya sepeda motor, jilbab, hingga celana Nurhayati di pinggir jalan yang tak jauh dari jembatan.

Isu ini pun merebak luas ke masyarakat hingga petugas gabungan dari TNI-Polri, hingga BPBD melakukan pencarian sekitar sungai.

Korban Kekerasan Seksual
Nurhayati disebut pernah menjadi korban kekerasan seksual. Ia nyaris diperkosa oleh pria berinisial A (32), di rumahnya sendiri pada Maret 2023 lalu. Sejak kejadian itu, ia depresi.

Baca Juga :  Universitas Syiah Kuala Tampil di Expo Pendidikan EURIE Turki

“Pernah dilecehkan, tapi pelaku itu sudah kami tangkap. Sejak kejadian itu, depresi. Tidak mau keluar rumah dan sikapnya juga berubah,” kata Marino.

Sehingga, hilangnya Nurhayati diduga kuat karena depresi.[] kumparan

banner 300250