oleh

Panwaslih Atam : Selebaran Perekrutan Panwascam yang Tersebar itu Hoax

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang belum bisa memastikan terkait dengan perekrutan Panwaslu Kecamatan, hal tersebut karena saat ini belum ada intruksi resmi dari Bawaslu Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan, Imran Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang terkait selebaran yang beredar secara berantai dan di media sosial bahkan kedatangan sejumlah warga terkait rekrutmen tersebut.

“Hingga saat ini Kamis, 25 Agustus 2022 belum ada intruksi perekrutan Panwascam, Itu selebaran yang kami sendiri tidak tahu asal-muasal darimana, tidak benar selebaran itu, kalau sudah mulai jadwalnya, maka pengumuman akan disebarkan secara resmi, via web resmi, medsos resmi dan poster dan spanduk di kecamatan-kecamatan nantinya,” ujar Imran, Kamis (25/08/2022).

Imran menghimbau masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk tidak mudah percaya terkait dengan berita yang belum tentu benar, dan berharap masyarakat selalu melakukan kroscek terkait dengan informasi yang beredar saat ini dengan mengakses media sosial Panwaslih Aceh Tamiang.

“Masyarakat silahkan cek website Panwaslih Aceh Tamiang melalui website Bawaslu Aceh Tamiang, selain itu juga bisa melalui Facebook PanwaslihAcehTamiang, Instagram BawasluAcehTamiang, Twitter bawaslu_tamiang serta youtube: Bawaslu Aceh Tamiang,” tambah Ketua Panwaslih Aceh Tamiang.

Saya pastikan bahwa Panwaslih Aceh Tamiang saat ini tidak pernah mengeluarkan jadwal tahapan perekrutan Panwascam seperti yang beredar saat ini dimedia sosial, dan dapat dipastikan Panwaslih Aceh Tamiang tidak mengetahui selebaran dari mana asal muasalnya.

Imran mengatakan jika sudah mulai perekrutan panwascam maka Panwaslih Aceh Tamiang akan mengumumkan secara resmi, baik melalui media meastream, atau dengan pemasangan spanduk di setiap Kecamatan, penyebaran pengumuman secara luas kepelosok desa serta dimedia sosial resmi Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang jangan terpengaruh terhadap selebaran yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, masyarakat silahkan mengecek langsung supaya tidak termakan isu hoax,” tutup Imran.[]***

banner 300250