Pensiun dari UFC Khabib Nurmagomedov Resmi Gabung Klub Liga Rusia

Dagestan, TERASMEDIA.NET – Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, resmi bergabung dengan tim kasta ketiga Liga Rusia, FC Legion Dynamo Makhachkala.

Hal itu pertama kali diberitakan salah satu media Rusia, RT Sport, pada Jumat (13/8/2021) waktu setempat. Kabar ini tentu sangat menarik karena FC Legion Dynamo merupakan tim yang berasal dari kota kelahiran Khabib Nurmagomedov, Dagestan.

Dalam keterangan resminya, FC Legion Dynamo berharap Khabib Nurmagomedov bisa menularkan semangat kompetitifnya ke seluruh pemain.

“Kami membutuhkan seorang pejuang hebat karena kami akan menghadapi sebuah pertarungan besar,” bunyi pernyataan resmi FC Legion Dynamo.

“Kami akan bersiap menghadapi kompetisi bersama Khabib Nurmagomedov,” bunyi pernyataan resmi FC Legion Dynamo. Ketertarikan FC Legion Dynamo terhadap Khabib Nurmagomedov sebenarnya sudah tercium sejak lama.

Hal itu tercermin dari keterangan Presiden FC Legion Dynamo, Lakhiyalov, pada Juni 2021. Lakhiyalov kala itu menyatakan sudah tertarik mendatangkan Khabib sejak lama. Keinginan itu kemudian semakin meningkat setelah Khabib mengunggah video sedang bermain sepak bola ke akun Instagram pribadinya.

“Saya sudah memiliki ide untuk merekrut Khabib sejak lama. Saya ingin mewujudkan mimpi Khabib menjad pesepak bola,” kata Lakhiyalov dikutip dari situs RT Sport pada Juni 2021.

“Setelah itu Khabib mengunggah video ke akun Instagram dan menyinggung kami. Saya saat itu tidak berpikir panjang langsung mengirim kontrak profesional untuk Khabib,” ucap Lakhiyalov.

“Saya sangat berharap Khabb bisa bermain sepak bola di kota kelahirannya. Sebab, Khabib adalah pahlawan untuk publik Dagestan,” tutur Lakhiyalov.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari MMA dan UFC pada Oktober 2020. Setelah pensiun, petarung dengan julukan The Eagle itu sering menyatakan keinginannya menjadi pesepak bola profesional.

Baca Juga :  Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi di Bumi Muda Sedia

Khabib Nurmagomedov memang dikenal sangat menggemari sepak bola dan mengidolakan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. []

Sumber : Kompas

banner 300250