oleh

Piala Dunia 2022, Australia Unggul 1-0 atas Tunisia

Qatar, TERASMEDIA.NET – Tunisia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 0-1 dalam partai matchday 2 Grup D Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022) petang WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan Mitchell Duke di babak pertama sudah cukup untuk membawa Australia meraih poin penuh dari pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Australia untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup B dengan poin 3 dan membuka peluang lolos ke 16 besar. Sementara itu, Tunisia terpuruk di peringkat terbawah dengan poin 1.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Tunisia dan Australia sama-sama tampil agresif ketika membangun serangan dan cukup disiplin saat bertahan.

Australia sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol yang dicetak Duke. Berawal dari crossing Craig Goodwin yang membentur pemain lawan, Duke menyambut dengan sundulan membelakangi gawang. Aymen Dahmen pun gagal mengantisipasinya.

Tunisia berupaya meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol penyeimbang. Namun, peluang yang didapat Mohamed Drager dan Youssef Msakni masih gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, permainan masih berjalan cukup seimbang. Tunisia dan Australia bertukar serangan, tetapi belum ada tambahan gol yang tercipta.

Menit ke-71, Mathew Leckie hampir saja menggandakan keunggulan Australia. Sayang, ia hanya telat sepersekian detik menyambut crossing dari sisi kiri.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Australia menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Tunisia: Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn (Wajdi Kechrida 73′); Ali Abdi, Aïssa Laidouni (Wahbi Khazri 67′), Ellyes Skhiri, Mohamed Drager (Ferjani Sassi 46′); Youssef Msakni, Issam Jebali (Taha Yassine Khenissi 73′), Naim Sliti.

Australia: Mathew Ryan; Fran Karacic (Milos Degenek 75′), Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree (Ajdin Hrustic 64′); Craig Goodwin (Awer Mabil 85′), Mitchell Duke (Jamie MacLaren 64′), Mathew Leckie (Keanu Baccus 85′).[]

banner 300250