Pj Bupati Atam Tegaskan Satlinmas Punya Peran Vital dalam Pemilu

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Persiapan jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang. Jumat (9/2/2024) hari ini, digelar pula Apel Siaga Satlinmas untuk Pengamanan Langsung dan Pengamanan Tak Langsung Pemilu Serentak 2024, di lapangan upacara Kantor Bupati setempat. Bertindak sebagai Inspektur Apel, Pj Bupati Atam (Aceh Tamiang), Drs. Asra.

Dalam amanatnya, Asra menyebutkan, Satlinmas punya tugas vital dalam pemilu, yakni garda terdepan pengamanan pemilu di TPS bersama TNI dan Polri.

tamiang travel
@IKLAN_2024

“Pemilu adalah saat di mana suara rakyat menjadi bermakna. Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap warga negara, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, damai, dan bebas dari segala bentuk intimidasi”, sebut Pj Bupati Asra.

Baca Juga :  Balapan Formula E Jakarta akan Ditayangkan Live 150 Negara

Pj Bupati Atam menekankan, sebagai petugas pengamanan Pemilu, Satlinmas diminta tetap menjaga netralitas dan profesionalismenya, serta menghindari keterlibatan dalam praktik politik praktis dalam Pemilu ini.

“Kami berharap kiranya para petugas memiliki jiwa netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, sebab netralitas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu,” harapnya lagi.[] rri

banner 300250