PSSI Aceh Seleksi Lanjutan 81 Atlet untuk PON 2024

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyeleksi 81 atlet cabang olahraga sepak bola untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazaruddin di Banda Aceh, Kamis, mengatakan dari 81 atlet tersebut, 60 di antara terpilih dari seleksi awal dan 21 atlet lainnya terpilih dari hasil pemilihan Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Kabupaten Pidie pada 2022.

“Dari 81 atlet atau pemain tersebut, nantinya akan dipilih 30 orang oleh tim pelatih. Selanjutnya, mereka akan digodok untuk dipilih 30 orang yang akan menjadi kerangka tim sepak bola PON 2024,” kata Nazaruddin.

Sebelumnya, Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyeleksi atlet untuk persiapan PON 2024. Seleksi berlangsung di empat zona di wilayah Aceh.

Baca Juga :  Dukung PON ke-21, DLH Aceh Besar bersama Keuchik Gelar Gotong Royong

Nazaruddin mengatakan seleksi diikuti 272 pemain dari 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh. Atlet yang diseleksi dengan usia kelahiran antara 2003 dan 2004.

“Pemain terpilih akan dihubungi dalam waktu dekat. Mereka akan kembali berkumpul dalam seleksi tahap lanjutan. Atlet yang dipilih nanti adalah yang terbaik,” kata Nazaruddin.

Nazaruddin mengharapkan para pemain yang mengikuti seleksi menampilkan kemampuan terbaik, sehingga bergabung dengan tim sepak bola Aceh yang dipersiapkan untuk PON 2024.

“Sebagai tuan rumah PON, tentu saja kita punya target besar. Artinya pemain-pemain yang akan dipilih nanti benar-benar pemain terbaik, sehingga mampu bersaing dengan provinsi lain dan mengharumkan nama Aceh di PON nanti,” kata Nazaruddin .

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Buka Kejuaraan Open Grasstrack dan Motocross Sada Teuku Umar 2023

Pada PON 2021 di Provinsi Papua, tim sepak bola Aceh yang dilatih mantan pelatih timnas junior, berhasil meraih medali perak. Di partai final, Aceh kalah dari Papua yang meraih medali emas.[]

banner 300250