Satu Hari Tenggelam di Sungai, Abdullah Berhasil Selamat

Jambi, TERASMEDIA.NET – Tim SAR gabungan bersama warga pada Senin malam (29/5) berhasil menemukan Abdullah (58) seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang dikabarkan tenggelam dan hilang saat memperbaiki dan memasang jangkar kapal di Sungai Batanghari dalam keadaan selamat di pinggir sungai.

“Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam pasca-kejadian sore itu, akhirnya tim SAR gabungan dibantu warga setempat pada malam harinya menemukan korban di pinggir sungai dalam keadaan lemas dan tanpa baju, yang kemudian langsung dievakuasi ke puskesmas,” kata Humas Basarnas Jambi M Luthfi dilansir Antara, Selasa (30/5/2023).

Dalam kejadian itu, kata dia, informasinya seorang ABK tenggelam di Sungai Batanghari bernama Abdullah (58).

Baca Juga :  Diduga Aniaya M Kece, Irjen Napoleon Diperiksa Bareskrim Hari Ini

Dia melanjutkan, lokasi kejadian di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Senin sore.

Selanjutnya, tim Basarnas dibantu TNI, Polri, dan warga melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian.

Saat melakukan pencarian bersama dengan masyarakat, lanjutnya, malam itu akhirnya korban ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas di tepian Sungai Batanghari sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

“Tim kemudian langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Pemayung Kabupaten Batanghari untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim kesehatan dan kabarnya korban sudah mulai membaik dan pulih kondisinya pasca-ditemukan tenggelam di Sungai Batanghari,” tutup Lutfhi.[] okezone

banner 300250