Sebanyak 18 SSB Ikuti Festival Sepakbola Usia Dini SSB Muda Sedia

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Sebanyak 18 Sekolah Sepak Bola (SSB) ambil bagian dalam Festival Sepakbola Usia Dini “SSB Muda Sedia Cup” 2024, di Lapangan Sepakbola PT. Pertamina Tanjung Seumantoh, Minggu (03/03/2024).

Delapan belas SSB yang ambil bagian dalam festival ini berasal dari tiga kabupaten/kota yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Langkat Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pelaksana, Sayed Mahdi didampingi Kepala SSB Muda Sedia Reza Fadly, mengatakan kegiatan semacam ini sangat penting digelar untuk membuat anak-anak usia dini lebih fokus dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kami dan segenap pengurus SSM Muda Sedia akan melakukan kegiatan semacam ini sesering mungkin, untuk memutuskan hubungan dan perhatian anak usia dini salah satunya dari ketergantungan gadget dan kegiatan negatif lainnya”, ujar Yeddi sapaan Sayed Mahdi.

Baca Juga :  Aceh Tamiang dapat Alokasi 300 Dosis Vaksin PMK, akan Didistribusikan untuk 3 Desa
tamiang travel
@IKLAN_2024

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang diselenggarakannya juga bertujuan untuk memotivasi anak usia dini dalam berlatih dan mengikuti latihan lebih rajin dan serius lagi.

Yeddi juga menekankan, bahwa kegiatan yang dilaksanakannya merupakan Festival, bukanlah Turnamen. Jadi yang dicari disini bukanlah Juara semata, tetapi lebih kepada hiburan bagi anak-anak usia dini dan nilai-nilai yang perlu ditanamkan kepada anak-anak usia dini, misalnya agar lebih mengedepankan nilai kejujuran, persaudaraan, persahabatan, sportifitas dan fairplay dalam bermain/bertanding.

Dan menurutnya, ini tak kalah pentingnya disamping juga membentuk skill si anak didik itu sendiri, sehingga menjadi seorang pemain yang berkarakter nantinya.

Sedangkan sebanyak 18 SSB yang telah resmi ambil bagian dalam festival menjelang bulan Ramadhan tahun ini yaitu : SSB MJ Selection, SSB Putra Meurandeh, SSB Muda Sedia B, SSB Seruway Selection, SSB Garda Tamiang A, SSB Garda Tamiang B, SSB Portam, SSB Putra Kampai A, SSB PSM Medang Ara, SSB Manyak Payed Junior, SSB Persisura, SSB Elang Biru A, SSB Elang Biru B, SSB Muda Sedia A, SSB Putra Kampai B, SSB Persilayar, SSB Putra Tamiang A dan SSB Putra Tamiang B.

Baca Juga :  Cesc Fabregas Segera Jalani Tes Medis untuk Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Yeddi menjelaskan, setiap SSB boleh mendaftarkan pemain maksimum 14 pemain. Syarat umur pemain adalah kelahiran 2012 dan 2013 serta diboleh menyisipkan 2 orang pemain kelahiran tahun 2011 atau usia 13 tahun.

Untuk babak penyisihan, 18 SSB akan dibagi ke dalam 6 grup, atau masing-masing grup terdiri dari 3 SSB. Selanjutkan posisi 1 dan 2 masing-masing grup akan lolos ke babak 12 besar.

Menurut Yeddi, festival sepakbola usia dini yang digelarnya itu akan dimainkan dalam 1 hari penuh atau dalam waktu 10 jam sampai dengan partai final. Dan kepada SSB juara 1, 2, 3 dan 4 akan diberikan trophy, uang pembinaan dan sertifikat untuk semua SSB yang ikut serta dalam festival ini.[]

banner 300250