Semarak Diesnatalis Ke-53, INISNU Temanggung Gelar Mujahadah dan Khotmil Quran

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Semarak Diesnatalis Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung Ke-53 sivitas INISNU Temanggung adakan Khotmil Quran dan mujahadah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen, mahasisswa bersama jamaah Mutqin dibawah koordinasi Lembaga Dakwah Kampus Nusantara INISNU Temanggung, Jumat (10/3/23).

Kegiatan Mujahadah dan Khotmil Quran ini sebagai bentuk ikhtiar batin secara spiritual untuk menjaga fitrah kampus dan menuju kejayaan di masa depan. Menurut koordinator Arjudin Ketua Lembaga Dakwah Kampus INISNU Temanggung acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan nilai spiritual keagamaan dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya keislaman Nahdlatul Ulama dalam rangka Diesnatalis INISNU Temanggung ke-53 “Untuk kegiatan dimulai dengan pembacaan Juz 30 doa khotmil quran, pembacaan yasin fadhilah dan syukuran bersama,” ujar Arjudin.

Baca Juga :  PGMI INISNU Temanggung Bagikan Kejuaraan Lomba Baca Puisi

Dengan tema Diesnatalis yaitu “Mulat Sarira Hangrasa Wani, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkebi” , kita tumbuhkan sportifitas dan kualitas menuju terciptanya insan yang berani mawas diri, merasa ikut memiliki, wajib ikut menjaga/membela. Ujar Bapak Sumarjo, S.H.I, M.S.I Dekan Fakultas Hukum Syariah Islam dalam sambutanya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Juz 30 Oleh Jamaah Mutqin LDKN INISNU Temanggung sebagai binaan majelis yang berisi mahasiswa penghafal quran di Kampus INISNU Temanggung. Kemudian dilanjutkan doa Khotmil quran oleh Bapak K.H Abdullah Kaffin bersama jamaah yang turut hadir dalam acara tersut.

Turut hadir Ketua PKAN Bapak K.H Abdul Muchit selaku pemimpin pembacaan yasin fadhilah dalam acara tersebut. “Melalui pembacaan yasin fadhilah ini yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat kliwon semoga mampu menjaga Kampus INISNU Temanggung sebagai Kampus yang terus bersinergi positif dalam segala hal”. PungkasnyaUsai acara tersebut dilanjutkan pemotongan tumpeng dan syukuran bersama oleh seluruh sivitas akademika INISNU Temanggung.[] Iis Narahmalia

banner 300250