Mahasiswa PPL HMP PGMI INISNU Temanggung Gelar Dzikir Akbar Peringati Maulid Nabi

Temanggung, TERASMEDIA.NET – HMP PGMI INISNU Temanggung bersama mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan 2018 menggelar dzikir akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di MI Asmaul Khusna Klowok Kidul Kemloko Kranggan Temanggung, Sabtu (30/10/21).

Kegiatan ini berlangsung dengan runtutan kegiatan berupa dzikir bersama yang dipimpin oleh pengasuh pondok Asmaul Khusna Abah Kyai Imam Supangat yang diikuti oleh seluruh siswa MI Asmaul Khusna, mahasiswa PPL Angkatan 2018, wali murid, guru, dosen PGMI, dewan pengawas lapangan (DPL) dan himpunan mahasiswa PGMI INISNU Temanggung.

Seusai zikir akbar, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tumpeng, pentas seni dan bazar bersama di halaman MI Asmaul Khusna Khusna Klowok Kidul Kemloko Kranggan Temanggung. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan penuh antusias.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama dengan Berbagai Pihak, Sudiarto Sukses Majukan Desa Geblog

“Sebagai bentuk praktik pengabdian kepada masyarakat kami selaku mahasiswa PPL PGMI INISNU Temanggung berusaha membangun sebuah relasi dan mempererat silaturahim dengan para guru, murid, wali murid serta pengasuh pondok Asmaul Khusna melalui dzikir akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”, ujar Agus Ilmi selaku ketua panitia penyelenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan di penghujung akhir PPL angkatan 2018 mendapat respon baik dari para dosen, guru, siswa, dan dewan pengawas lapangan.

Kepala MI Indah Wahyu Ningsih memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa PPL INISNU Temanggung yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan ini dengan baik.

“Semoga untuk ke depanya mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik antara pihak MI dan dosen PGMI dalam menempatkan mahasiswa PPL di MI Asmaul Khusna di tahun selanjutnya “, ujar Indah Wahyu Ningsih.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru, Ponpes Al-Munawwar Temanggung Gelar Semaan Qur’an

Liputan : Iis Narahmalia

banner 300250