Ternyata Joshua juga Pernah Dihajar Usyk tahun 2021 Lalu

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Petinju Ukraina Oleksandr Usyk memenangi pertarungan ulang melawan Anthony Joshua setelah menang angka tipis tetapi sudah cukup memastikan dia mempertahankan gelar kelas berat dunia hanya lewat pertarungan keempatnya dalam kelas ini di Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu.

Usyk yang berusia 35 tahun dan pernah mengalahkan Joshua yang waktu itu juara bertahan di London tahun lalu, menghadapi Joshua yang lebih baik tetapi kembali mengalahkannya untuk meretas pertarungan penyatuan gelar melawan petinju Inggris Tyson Fury.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan berkat bantuan yang Dia berikan kepada saya hari ini,” kata Usyk kepada penonton di King Abdullah Sports City Arena yang berkapasitas 12.000 penonton.

Baca Juga :  Manchester City Hajar Newcastle 3-2 Berkat King Kevin is Back

“Saya mempersembahkan kemenangan ini kepada negara saya, kepada keluarga saya, kepada tim saya dan kepada militer yang membela negara kami,” tambah dia seperti dikutip AFP, Sabtu.

Pertarungan itu ditonton lewat TV free-to-air oleh jutaan warga Ukraina yang hidup di bawah invasi Rusia. Usyk sudah mendaftar angkat senjata demi membela negaranya sebelum menerima tantangan tarung ulang.

Joshua yang marah menyampaikan pernyataan penuh sumpah serapah setelah tarung itu walaupun saat itu di arena juga hadir Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang merupakan penguasa de facto negara yang amat religius itu.[]***

banner 300250