Unsam Langsa Berangkatkan 187 Mahasiswa KKN ke Serbajadi dan Peunaron

Aceh Timur, TERASMEDIA.NET – Universitas Samudra (Unsam) memberangkatkan 187 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Periode I Tahun 2022 ke lokasi Kuliah Kerja Nyata di Wilayah Aceh Timur, yaitu di kecamatan Serbajadi dan Peunaron.

Mahasiswa KKN tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Cut Muliani, M.P. mewakili Rektor Universitas Samudra dan disambut secara langsung oleh Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Sekda Aceh Timur beserta jajarannya, Kamis (27/01/2022).

Acara penyerahan mahasiswa KKN tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Aceh Timur, diikuti oleh seluruh peserta KKN dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati dan jajaran Setdakab Aceh Timur, Ketua dan Sekretaris LPPM-PM, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan panitia KKN Unsam.

Baca Juga :  Pelaku Jambret Ponsel Ditangkap karena Terjebak Kemacetan

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsam, Ir. Cut Mulyani, M.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa jadwal pelaksanaan kegiatan KKN mahasiswa sesuai Kalender Akademik Unsam. Lokasi kegiatan KKN Periode I Tahun 2022 dilaksanakan di 20 desa, yaitu 16 desa di Kecamatan Serbajadi dan 4 desa di Kecamatan Peunaron, dengan jumlah peserta sebanyak 187 orang.

Mahasiswa yang KKN periode ini berasal 25 Prodi dari 5 Fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Teknik. Jumlah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak jumlah desa penempatan yaitu 20 orang.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah memberikan Ruang kepada mahasiswa Unsam untuk melakukan KKN di Wilayah Aceh Timur. Dan menyampaikan bahwa kegiatan KKN adalah kegiatan Akademik dan wajib bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan.

Baca Juga :  FAKSI Desak Pj Bupati Aceh Timur Tegas Soal PDAM dan Baitul Mal

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan KKN merupakan perpaduan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui KKN kali ini dengan Tema “Membangun Desa dengan Program Satu Desa Satu Produk” diharapkan melahirkan inovasi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di kecamatan Serbajadi dan Peunaron, dengan harapan mahasiswa dapat menggali potensi yang ada di desa agar desa dapat berkembang lebih maju, harap Wakil Rektor. [] humas

banner 300250