oleh

Ustadz Yusuf Mansur Bakal Mencalonkan Diri Sebagai Anggota Legislatif

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Ustaz Yusuf Mansur blak-blakan mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif di periode pemilihan mendatang.

Niat tersebut berawal dari aturan saat ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi anggota legislatif. Ia menyebut akan mendaftarkan diri bulan Januari atau Februari ini.

“Harusnya sih Januari-Februari ini sudah ada kabar. Nanti keburu ditutup,” kata Yusuf Mansur saat ditemui di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.

Kendati demikian, Ustaz Yusuf Mansur belum tahu akan mencalonkan diri untuk daerah pilihan mana. Dirinya masih mempertimbangkan semuanya, sebab apapun jabatan yang akan dicalonkan pasti ada konsekuensi.

“Oh dari dulu, semua ada konsekuensinya. Will see, sekarang ini semua kesempatan terbuka gitu,” tutur Yusuf Mansur.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran itu mengatakan sebagai anak bangsa, ia harus siap jika mendapatkan tawaran untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Walaupun begitu, ia berpesan kepada anak muda apabila ditawari untuk memimpin tidak boleh menolak.

“Pokoknya kita sebagai anak bangsa jangan ngomong ‘nggak’. Ini pesannya begini untuk anak muda, ‘eh jadi ketua RW ya’, ‘oh nggak jangan’. Kalau dipercaya, ya sudah,” ujar Yusuf Mansur.

“Sudah iya saja, bismillah. Kalau dipercaya, ya sudah,” imbuhnya.

Sementara itu, istri Ustaz Yusuf Mansur, Siti Maemunah, mengaku khawatir jika sang suami mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Namun, ia tak ingin menghalang-halangi niat tersebut dan memasrahkan keputusan kepada sang suami.

“Kekhawatiran sih pasti ada, tapi diserahkan kepada beliau,” ujar Siti Maemunah.[] detikcom

banner 300250