300 Biker dari 8 Provinsi Ramaikan Event Gayo Enduro 2021

Aceh Tengah, TERASMEDIA.NET – Biker dari enam provinsi di Sumatera dan dua provinsi di Jawa ramaikan event balap sepeda Gayo Enduro yang berlangsung di Bur Pepara (Oregon-Red), Takengon, pada Minggu (26/12).

Enam provinsi dari Sumatera itu; Lampung, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan tuan rumah, Aceh. Sedangkan dari pulau Jawa adalah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Ketua ISSI Aceh Tengah Win Wan Nur melalui Humas Gayo Enduro 2021, Vito Iwaniara, kepada RRI Sabtu (25/12) mengaku ada sekitar 300 peserta yang sudah mendaftar di dua kategori yang diperlombakan; Race dan Gobar. Dua kategori ini katanya, akan memulai start di Bur Pepara (Puncak Oregon.) Untuk kategori Gobar Finis di Mandale, dan Race Finis di Puteri Pukes.

Baca Juga :  Ini Profil Achmad Marzuki yang Dilantik jadi Pj Gubernur Aceh

“Acaranya kita buka pukul 08.30 Wib, pertama kita lepas bikers Gobar, selanjutnya kategori Race,” katanya.

Dalam event ini kata Win Wan Nur, panitia telah menyiapkan hadiah total uang tunia Rp55 juta dan Doorprize menarik lainnya.

Event perdana ini katanya, juga melibatkan putra daerah Kebayakan sebagai panitia, untuk mendapatkan transfer ilmu supaya mampu menyelenggaran kegiatan serupa kedepan, secara mandiri.

Tujuannya kata Win Wan Nur untuk menjadikan Gayo sebagai episentrum sepeda gunung di Sumatera.

“Arahnya tentu untuk promosi wisata dan kebangkitan ekonomi masyarakat, dan bukan kebetulan ini sesuai dengan visi Plt. Kadispora Aceh Tengah, Zulfandiara Gayo yang secara singkat diberi label “Gayo Sport Tourism,” sebuah visi tajam yang didukung penuh oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar,” katanya. [] RRI

banner 300250