Ini Prediksi Pertandingan Calon Lawan Timnas, Thailand vs Vietnam 26 Desember 2021

Jakarrta, TERASMEDIA.NET – Timnas Thailand akan meladeni Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021) malam WIB di National Stadium. Jika tidak kalah dengan selisih lebih dari dua gol, maka Thailand akan bersua Indonesia di final.

Semua pertandingan Piala AFF 2020 bisa disaksikan secara live streaming di Vidio. Pada semifinal leg pertama, Thailand menang dengan skor 2-0 atas Timnas Vietnam. Dua gol tim Gajah Perang dicetak Chanathip Songkrasin. Bahkan, jika penaltinya tidak gagal, Chanathip punya kans mencetak hattrick.

Keunggulan dua gol tentu menjadi nilai lebih baik Thailand. Apalagi, performa mereka terus meningkat. Kini, mereka tidak lagi bergantung pada Teerasil Dangda untuk mencetak gol. Chanathip bisa diandalkan.

Meskipun begitu, pelatih Alexandre Polking tetap meminta timnya untuk menjaga fokus. Bagi Polking, saat laga leg kedua dimulai, keunggulan dua gol pada leg pertama harus dilupakan. Thailand tidak boleh terbuai.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Aceh Timur dan Gayo Lues Ambruk Diterjang Banjir

“Pada kedudukan 2-0, itu masih berbahaya. Jika mereka bisa mencetak gol, maka mereka akan mulai percaya dan kami mungkin mulai goyah. Kami harus bermain dengan cara yang kami tahu dan kami bisa,” kata Polking.

“Kami harus mencari gol cepat karena itu akan memberi kami kesempatan untuk memastikan tempat kami di final,” tegasnya.

Kekalahan dari Thailand mejadi pukulan telak bagi Park Hang-seo. Sebab, ini bukan hanya kekalahan pertamanya di Piala AFF, tetapi juga kekalahan pertama Vietnam melawan tim Asia Tenggara sejak dia mengambil alih kursi pelatih.

Pada leg kedua, tugas berat menanti Park Hang-seo. The Golden Star harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk melaju ke final. Misi yang sulit, tapi tetap ada keyakinan di benak Park Hang-seo.

Baca Juga :  DPD RI – USK Bahas RUU Perlindungan Lahan Pertanian

“Ini pasti tidak akan mudah untuk leg kedua. Tetapi saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus tetap tenang. Mereka perlu berusaha, melakukan pekerjaan mereka, dan mencoba mencetak gol,” kata Park Hang-seo.

Pada leg pertama, strategi 3-4-3 yang dipakai Park Hang-seo buntu. Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Van Toan tidak tampil optimal. Praktis lini depan mereka hanya bergantung pada Nguyeng Quang Hai yang dua tendangannya mengenai mistar.

Dua peluang Quang Hai menjadi bukti jika Vietnam tidak bermain buruk walau kalah pada leg pertama. Apalagi setelah mereka bermain dengan 3-5-2. Jadi, leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 antara Thailand vs Vietnam dipastikan sangat seru.

Baca Juga :  Ini Prediksi Skor TMSport Final Piala FA Manchester City vs Manchester United

5 Pertemuan Terakhir

23/12/21 Vietnam 0 – 2 Thailand
19/11/19 Vietnam 0 – 0 Thailand
05/09/19 Thailand 0 – 0 Vietnam
05/06/19 Thailand 0 – 1 Vietnam
13/10/15 Vietnam 0 – 3 Thailand

Perkiraan Susunan Pemain

Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Que Ngoc Hai, Bui tien Dung, Phong Hong Duy; Vu Van Thanh, N. Thanh Cung, Phan Van Duc, N. Hoang Duc; N. Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Van Toanh. Pelatih: Park Han-Seo

Thailand (4-3-1-2) Chatchai Budprom; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Supachok Sarachat. Pelatih: Alexandre Polking. [] BOLANET

banner 300250