Libur Nataru, Penginapan di Kota Dingin Takengon Full Booked

Takengon, TERASMEDIA.NET – Semua penginapan yang ada di Kota Dingin Takengon Aceh Tengah telah habis dipesan (full booked), senin (25/12/2023).

Suhu yang dingin dan banyaknya lokasi wisata yang indah yang dapat memanjakan pengunjung, membuat Kabupaten Aceh Tengah selalu diserbu turis setiap datangnya masa liburan.

Full booked semua penginapan (hotel, wisma dan home stay) di Kota Takengon menurut salah seorang pemilik hotel di jalan Pasar Inpres Komplek Terminal Lama Tekengon, disebabkan karena liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

@IKLAN_2023

“Semua kamar telah habis dipesan untuk beberapa hari ke depan, hampir semua turis pemesan berasal dari Aceh, dan ada juga dari Sumatera Utara”, ujarnya.

Baca Juga :  Nilai-Nilai Demokrasi dan Pancasila Generasi Z Menangkal Kecurangan Pemilu 2024

Bahkan menurutnya, liburan natura tahun ini, penginapan yang ada di Takengon sudah tak sanggup menampung turis yang datang dan ingin menginap.

“Setau saya saat ini di Kota Takengon jumlah penginapan sudah mencapai seratusan, tapi setau saya semua sudah habis dipesan, kalau abang mau pesan kamar sudah enggak ada lagi, tapi kalau mau kamar tidur anak saya, boleh bang, biar saya bersihin sekarang”, ujarnya.

Amatan www.terasmedia.net minggu malam (24/12/2023), semua halaman dan parkiran hotel yang terdapat di Jalan Leube Kadir juga dipenuhi dengan kenderaan pribadi milik turis domestik.

@IKLAN_2023

Seorang turis domestik yang sempat berjumpa dan bincang ringan dengan awak media terasmedia.net, nampak jelas kekesalannya karena tidak memesan penginapan jauh hari sebelumnya.

Baca Juga :  Bank Aceh Action Expo UMKM Resmi Digelar, Ini Harapan Pemerintah Aceh

“Kami jauh-jauh datang kemari bang mau liburan sama keluarga, tapi semua penginapan yang telah kami datangi full”, ucap AB asal Banda Aceh.

@IKLAN_2023

Untuk diketahui, terdapat banyak lokasi wisata andalan di Aceh Tengah diantaranya, Bukit Pantan Terong, Danau Laut Tawar, Bur Telege, Air Terjun Wih Atu Runtuh atau juga dikenal dengan Air Terjun Mengaya, objek wisata Buntul Rintis, arung jeram Lukub Badak, Masjid Agung Ruhama, Gua Loyang Koro, Gayo Waterpark, Goa Loyang Pokes, Pante Menye, Bur Lancuk Laweung, Umah Pitu Ruang, Gunung Burni Telong dan Bur Bulet Waterfall.[]

banner 300250