oleh

Awali Perkuliahan Semester Gasal, HMPS PGMI Ziarah Makam Muasis INISNU

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Menjelang perkuliahan semester gasal juga mengawali kegiatan Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI ) INISNU Temanggung adakan Ziarah ke makam Muasis KH. Abdul Hadi Sofwan Jampirejo, Temanggung Selasa, (20/09/2022).

Kaprodi PGMI INISNU Temanggung, Faizah M.Pd bersama dosen PGMI INISNU Temanggung turut hadir dalam kegiatan ziarah yang di mulai Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini di awali dengan hadroh dan lanjutkan Pembacaan tahlil yang langsung dipimpin oleh mahasiswa PGMI sendiri yaitu Aqil Ramadhani, dan kurang lebih 40 Mahasiswa menghadiri acara ini.

Dalam pembukaan, Kaprodi PGMI INISNU Temanggung mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini agar dimaksimalkan sebagai bentuk ibadah birrulwalidain kepada muasis INISNU dan harapnya bisa dilaksanakan di setiap pelaksanaan UTS mapun UAS.

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Jiwa Kekeluargaan Meraih Kebersamaan dengan mengharap Keberkahan” sebagai bentuk ikhtiar batin dengan kegiatan ziarah dan do’a bersama sebagai wujud mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan baik mahasiswa atau dosen prodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 17.30 WIB. “ Melalui kegiatan ziarah ini selain untuk mempererat silaturahi namun juga sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah SWT juga sesama manusia bahwasanya kita tidak akan sampai pada titik kalau bukan karena perjuangan orang-orang terdahulu dan ridho Allah SWT”, ujar Alfath selaku ketua HMPS PGMI INISNU Temanggung.[] IN

banner 300250