Basket USK Rebut Emas dari Tuan Rumah Unimal Lhokseumawe

Lhokseumawe, TERASMEDIA.NET – Universitas Syiah Kuala (USK) menujukkan kelasnya di cabang olahraga (cabor) basket pada POMDA 2023. Mengalahkan tuan rumah Unimal, basket 5×5 USK sukses meraih medali emas, pada final yang berlangsung di lapangan basket kampus setempat.

Tim basket 5×5 USK yang diperkuat Muhammad Rayyan Hanifa Syahrial, Teuku Rafli Putra,
Vanness Halim, Dicky Pratama Putra, Aqil Al Muliza, Muhammad Haris Rizki, Muhammad Sultan Fahryan, Pindho Prakoso, Ananda Ahmad Zakir .S. Harahap, dan Rizad Isma Rizki tampil menawan.

Skor akhir 58-17 untuk kemenangan USK menujukkan perbedaan kualitas. Vanness, Pratama, dkk berkali-kali menghasilkan poin bagi kampus Jantong Hate Rakyat Aceh. Unimal yang mencoba bangkit, sulit menembus rapatnya pertahanan basket USK.

Baca Juga :  Komisi I DPRK Aceh Tamiang Gelar Tes Wawancara Pansel Penjaringan Panwaslih

“Kunci kemenangan USK ada pada jam terbang pemain dan kemauan tampil militan lagi cerdas,” kata pelatih basket USK, Khalif Akbar.

Ia meminta kepada anak asuhnya untuk berlatih lebih keras, sebab di POMNAS Kalimantan Selatan nanti, lawan yang dihadapi di atas USK. Apalagi provinsi seperti Jabar, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dll yang memang kuat di cabor basket.

“Meskipun lawan di POMNAS sangat berat, setidaknya nanti Aceh musti memberikan perlawanan,” ujarnya.

USK juga membawa pulang satu perunggu dari basket 3×3. Capaian ini dipersembahkan Muhammad Ravy Alhadi, Abdul Karimullah, dan M. Ambiya Ridwan. Kedepan, USK berkomitmen memperbaiki prestasi di POMDA mendatang.

“Semoga di POMDA mendatang prestasi ini bisa kita tingkatkan,” harap pelatih basket 3×3 USK, Zulfahmi Rizal.[]

banner 300250